MobilKomersial.com – Volvo menampilkan kendaraan terbarunya saat pagelaran UITP Summit yang berlangsung di Negaranya yakni Stolckholm, Swedia pada 9-12 Juni 2019. Volvo 7900 Electric Articulated tampil di ajang tersebut.

Bus artikulasi baru ini didasarkan pada prototipe yang sejak Juni 2018 telah berjalan dalam operasi uji pada rute frekuensi tinggi 16 di Gothenburg, Swedia.

Dua konsep Volvo 7900 Electric Articulated di Gothenburg sejauh ini telah berjalan selama 4.500 jam dan mencakup lebih dari 62.000 kilometer. Versi artikulasi 7900 ini dapat mengangkut hingga 150 penumpang.

Produksi bus akan mulai musim gugur negara tersebut. Ini akan tersedia dalam dua pilihan dimensi yakni 18 dan 18,7 meter. Baterai dapat diisi baik melalui stasiun pengisian cepat di pemberhentian akhir rute, dan melalui pengisian semalam di depot menggunakan CCS.

Bus listrik adalah landasan dari generasi angkutan umum berikutnya, kata Håkan Agnevall, Presiden Volvo Bus, di kongres UITP.

“Transisi menuju transportasi umum berkelanjutan sedang berlangsung di kota-kota di seluruh dunia. Dengan bis listrik tanpa emisi yang dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih, kami dapat membantu kota dalam menyelesaikan masalah emisi, kebisingan, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas menjadi apa yang kami sebut Kota Nol ”, kata Håkan Agnevall.

Share :

Legacy SR2 HD Prime Jadi Bus Resmi Klub Bali United

Dalam keterangan resminya baru-baru ini, Karoseri Laksana menyebut bodi bus Legacy Sky SR2 HD Prime milik Bali United itu telah memenuhi standar bodi roll UN ECE.R66.

Read More
Bus Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Wonogiri, Kok Bisa?

Bus jurusan Ponorogo-Jakarta itu mulai berangkat dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menuju ke Jakarta melalui kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Artikulasi Bertenaga Listrik di Ajang Busworld International 2019

Bus artikulasi bertenaga listrik ini diluncurkan pada Jumat 18 Oktober 2019 di pembukaan ajang Busworld International di Brussels, Belgia.

Read More