Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan meluncurkan Suzuki Jimny pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Meskipun baru akan meluncur bulan depan, namun Suzuki telah membuka pemesanan akan mobil offroad andalannnya tersebut sejak IIMS 2019 bulan April lalu. 

Hal itu seperti diungkapkan Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS, beberapa waktu lalu. Ia menyebut, sebelum melakukan penjualan pihaknya terlebih dahulu akan mendistribusikan ke masing-masing diler Suzuki di Indonesia.

“Suzuki Jimny akan diluncurkan dalam waktu dekat. Di event otomotif besar di bulan Juli. Kalau kami luncurkan Juli, setidaknya dua bulan sebelumnya sudah kami distribusikan ke diler,” ujar Donny.

Baca juga : Suzuki Jimny Dibanderol Mulai Rp 315 jutaan

Bahkan kabarnya, Jimny sudah ludes dipesan orang Indonesia padahal belum juga meluncur dan mengumumkan harga resmi. Untuk memastikannya, kami mencoba mengkonfirmasi dengan menanyakan ke pihak Suzuki. Bagaimana katanya?

"Mengenai sudah ludes atau tidaknya, kita belum bisa kasih penjelasan. Karena jumlah pesanan belum kita rekap. Lagipula itu dilakukan secara mandiri oleh diler. Yang pasti peminatnya cukup banyak," ungkap Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, Kamis (13/6/2019). 

Simak juga : Puluhan Para Pemilik Mobil Offroad Hadiri Jimny Days Out Vol3

Seperti diberitakan sebelumnya, harga Suzuki Jimny generasi terbaru bocor lewat foto surat internal dari PT SIS. Dalam surat tersebut, informasi Jimny lengkap dengan  varian dan harga tertulis lengkap.

Jimny terbaru ditawarkan dalam 4 varian yakni tipe MT (manual) Rp 315,5 juta, AT (otomatis) Rp 328 juta, MT (2 tone/dua warna) Rp 317,5 juta, dan AT (2 tone) Rp 330 juta. Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta. 

Suzuki Jimny tersedia dalam 8 pilihan warna yakni white, yellow, chiffon ivory (2 tone), brisk blue (2 tone), silky silver, buish black, jungle green, dan grey.

Share :

Beli 4 Mobil Toyota Ini Dapat Potongan Rp 100 Juta

Konsumen di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya bisa memperoleh potongan harga hingga Rp 100 juta untuk ke-4 model di atas serta ditambah keuntungan mendapatkan bundling program cicilan ringan dan mudah sampai dengan 5 tahun.

Read More
Resmi! Nissan Tutup Pabrik di Indonesia

Nissan Motor Co memastikan menutup pabrik mobilnya di dua negara, yaitu Spanyol dan Indonesia.

Read More
Pertamina Serahkan Satu Unit Ambulans untuk Pemkab Tuban Tangani Covid-19

PT Pertamina (Persero) melalui New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban, menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk Pemerintah Kabupaten Tuban

Read More
honda

Terkini

Terpopuler