MobilKomersial.com – Pada masa mudik Lebaran 2019 para sopir bus mengalami peningkatan penghasilan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, beliau memaparkan rasa senang para sopir bus pada mudik Lebaran tahun ini. Menurutnya, mereka mengaku pendapatannya naik pada mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Budi mengatakan sejak H-7 Lebaran hingga hari kedua Lebaran, pengemudi bisa mengantongi Rp200 ribu hingga Rp250 ribu per hari. Jika ditotal selama delapan hari arus mudik, mereka menghasilkan sekitar Rp1,6 juta.

Padahal UMR Jakarta saat ini Rp3,9 juta, yang jika dibagi per pekan Rp975 ribu, lebih kecil dari pendapatan sopir bus sepekan saat arus mudik.

“Setiap perjalanan para sopir mendapatkan penghasilan hingga Rp 250 ribu per perjalanan. Jadi mereka dapat di atas UMR. Dan mereka mengatakan Alhamdulillah. Saya bersyukur sopir-sopir ini mensyukuri apa yang mereka dapatkan," ujarnya saat usai meninjau Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (6/6/2019).

Budi Karya Sumadi juga menjuluki sopir bus sebagai pahlawan transportasi.

Karena, alasan Menhub, di saat masyarakat bersuka ria menyambut Lebaran, para sopir tetap menjalankan tugasnya mengantarkan masyarakat ke kampung halaman.

"Memang haru Lebaran ini bagi pengemudi, pahlawan transportasi. Kenapa, di tengah kita bersenang-senang mereka mengemudi. Kalau mereka tidak bekerja pasti kita punya problem besar," tutup Budi Karya Sumadi.

Share :

TYCI dan Pay & Do It Ajak Ratusan Anak Yatim Nikmati Main di Museum Layang-layang

Demi membahagiakan 120 laskar langit itu, para member TYCI berkesempatan untuk menjemput 120 Laskar Langit dengan menggunakan mobil Yaris

Read More
Genjot Penjualan, MMKSI Adakan Promo Pembelian Kendaraan di September 2019

Konsumen yang akan melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi selama periode September 2019, MMKSI menyiapkan program menarik yang terdiri dari program penjualan dan purnajual untuk kendaraan penumpang Mitsubishi.

Read More
Kampanyekan Pijar Ilmu, Asuransi Astra Renovasi PAUD Hati Nurani di NTT

Asuransi Astra juga memberikan seragam dan sepatu baru untuk seluruh murid PAUD, serta kursi roda bagi murid dengan kebutuhan khusus.

Read More