MobilKomersial.com -- Pernah denger cerita tentang bus Hantu? Tenyata di tahun 90an dunia perbisan di Indonesia memiliki cerita mistis. Ini terjadi di jalur Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kalau yang berasal dari daerah tersebut mungkin sudah tidak asing dengan nama bus Sumber Kencono.

Bus tersebut sudah beroperasi mulai pada 1981. Berawal dengan nama “Sumber Kentjono”, Perusahaan Otobus (PO) yang didirikan oleh Setyaki Sasongko melayani trayek Surabaya-Madiun-Solo-Yogya dan Surabaya-Madiun-Solo-Semarang.

Sumber Kencono sempat menjadi primadona bagi warga yang melakukan perjalanan antara Surabaya – Yogyakarta. Namun, bus ini memiliki citra negatif karena perilaku pengemudinya yang ugal-ugalan. Apalagi saat beroperasi di malam hari.

baca juga: Jurus lolos dari jebakan calo bus 

Banyak juga kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi bus yang sembrono. Hal ini membuat Sumber Kencono sempat mendapat julukan “Sumber Bencono”. Bahkan bus ini pernah dibakar oleh warga Ngawi karena menabrak pengendara motor hingga tewas di tahun 2011.

Di balik itu semua, ternyata Bus Sumber Kencono juga menyimpan cerita mistis.

Share :

Masuki Libur Sekolah, PO Sinar Jaya Adakan Khitanan Massal Gratis

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya mengadakan Khitan Massal gratis. Kegiatan bakti sosial ini akan digelar di Terminal Giri Adipura, Wonogiri, Jawa Tengah pada hari Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 08.00.

Read More
Gandeng Sosok Inspirator Asal NTT, Shell Advance Ajak Pengendara Ikut 'Libas Tantangan Kita'

Guna memberikan dukungan dan semangat positif kepada para pengendara motor yang berani melibas tantangan, produsen pelumas Shell Lubricants, meluncurkan kampanye bertajuk

Read More
Pemudik Pengguna Bus di Musim Lebaran 2019 Naik 11,19%

Pengguna Transportasi Umum Saat Mudik Mengalami Kenaikan

Read More