Jakarta, MobilKomersial.com - Anda pasti sebal dengan tingkah para calo bus saat di terminal bus. Baru saja memasuki terminal, calo langsung tarik sana-sini, sambil menanyakan mau tujuan kemana, naik bus ini lah itu lah.

Lebih parahnya lagi, mereka (calo) selain memaksa sambil tarik-menarik kadang juga disertai ancaman. Padahal tanpa kehadiran para perantara itu, kebanyakan para calon penumpang telah mengetahui tujuan dan bus yang akan ditumpangi.

Belum lagi apesnya, harga tiket yang ditawarkan terlampau mahal untuk kualitas yang ternyata jauh dari apa yang dikatakan si calo. Nah, hal seperti itulah yang membuat sedikit trauma untuk para penumpang.

Baca juga : Bawa Si Kecil Mudik Naik Mobil, Perhatikan Lima Hal Berikut

Namun, permasalahan gangguan calo semestinya bukan sesuatu yang perlu ditakuti. Hal ini bisa diminimalisir dan bukan halangan untuk tetap menggunakan moda transportasi umum utamanya bus maupun kapal. 

Apalagi, saat ini sudah banyak perbaikan-perbaikan yang diupayakan pemerintah untuk meminimalisir keberadaan para calo. Tapi tetap saja, upaya meminimalisir gangguan calo perlu juga diupayakan oleh diri sendiri. 

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More