Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyelenggarakan layanan angkutan arus balik gratis bagi peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019. Program arus balik itu dimulai sejak Sabtu (8/6). 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, mengatakan pihaknya menyediakan sedikitnya 222 armada bus dan 62 truk pengangkut sepeda motor bagi warga yang hendak kembali ke Ibu Kota. 

"Jumlah penumpang dalam arus balik yang difasilitasi oleh Dishub Provinsi DKI Jakarta melalui program ini sebanyak 9.657 orang," kata Sigi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6).

Baca juga : Pemprov DKI Siapkan 15 Bus untuk Mudik Gratis ke Ciamis

Sigit menyebut, pada arus balik ini, ratusan bus menjemput di 10 kota asal dan berangkat menuju Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur. Sepuluh kota asal tersebut, yakni Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang. 

"Petugas Dishub Provinsi DKI Jakarta sudah siaga di 10 terminal pemberangkatan dan intens bekerja saam dengan dishub setempat," sambungnya.

Simak juga : Pemprov DKI Jakarta Siapkan 307 Bus Untuk Mudik Gratis 2019

Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta dalam memberikan layanan lanjutan berupa shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta. Seperti terminal Lebak Bulus, Kampung Melayu, Rawamangun, dan lain-lain.

"Pemudik cukup menunjukkan tiket mudik gratisnya saja. Hal ini untuk memastikan bahwa layanan lanjutan bagi masyarakat dapat diakses 24 jam," tukas Sigit. 

Truk pengangkut sepeda motor juga telah diberangkatkan dari 10 kota tersebut, dengan total sebanyak 26 truk. Rincian truk pengangkut tersebut yakni, satu truk dari Ciamis, satu truk dari Kuningan, dua truk dari Tegal, tiga truk dari Pekalongan, tiga truk dari Semarang, tiga truk dari Kebumen, empat truk dengan satu truk cadangan dari Solo, empat truk dari Yogyakarta, tiga truk dari Wonogiri, dan satu truk dari Jombang.

Share :

Masuki Libur Sekolah, PO Sinar Jaya Adakan Khitanan Massal Gratis

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya mengadakan Khitan Massal gratis. Kegiatan bakti sosial ini akan digelar di Terminal Giri Adipura, Wonogiri, Jawa Tengah pada hari Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 08.00.

Read More
Gandeng Sosok Inspirator Asal NTT, Shell Advance Ajak Pengendara Ikut 'Libas Tantangan Kita'

Guna memberikan dukungan dan semangat positif kepada para pengendara motor yang berani melibas tantangan, produsen pelumas Shell Lubricants, meluncurkan kampanye bertajuk

Read More
Pemudik Pengguna Bus di Musim Lebaran 2019 Naik 11,19%

Pengguna Transportasi Umum Saat Mudik Mengalami Kenaikan

Read More