Jakarta, MobilKomersial.com - Sudah wajib bagi para pemudik yang menggunakan mobil untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Seperti memeriksa komponen mesin, accu, lampu mobil, rem, dan komponen penting lainnya. 

Satu hal penting lain yang harus diperhatikan yaitu tentang muatan dan kapasitas maksimal penumpang pada mobil. Karena hal tersebut akan berpengaruh kepada keselamatan dan kenyamanan saat berkendara, memengaruhi tekanan angin pada ban, dan akan membuat penggunaan BBM lebih boros. 

Tidak dianjurkan juga untuk membawa muatan barang di atas mobil apalagi jika tidak tertutup rapat dan terikat kencang. Hal ini karena akan merubah titik keseimbangan mobil dan mempengaruhi keseimbangan mobil saat melaju. Sehingga mobil akan lebih sulit untuk dikendalikan karena hambatan udara yang semakin besar. 

Kemudian jika terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh kelebihan muatan ini, pihak asuransi pun tidak akan menanggung kerugian yang Anda alami sesuai dengan yang tertuang pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia Bab II Pengecualian Pasal 3 ayat 1.4.

Share :

Masuki Libur Sekolah, PO Sinar Jaya Adakan Khitanan Massal Gratis

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya mengadakan Khitan Massal gratis. Kegiatan bakti sosial ini akan digelar di Terminal Giri Adipura, Wonogiri, Jawa Tengah pada hari Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 08.00.

Read More
Gandeng Sosok Inspirator Asal NTT, Shell Advance Ajak Pengendara Ikut 'Libas Tantangan Kita'

Guna memberikan dukungan dan semangat positif kepada para pengendara motor yang berani melibas tantangan, produsen pelumas Shell Lubricants, meluncurkan kampanye bertajuk

Read More
Pemudik Pengguna Bus di Musim Lebaran 2019 Naik 11,19%

Pengguna Transportasi Umum Saat Mudik Mengalami Kenaikan

Read More