Jakarta, MobilKomersial.com - Sudah wajib bagi para pemudik yang menggunakan mobil untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Seperti memeriksa komponen mesin, accu, lampu mobil, rem, dan komponen penting lainnya. 

Satu hal penting lain yang harus diperhatikan yaitu tentang muatan dan kapasitas maksimal penumpang pada mobil. Karena hal tersebut akan berpengaruh kepada keselamatan dan kenyamanan saat berkendara, memengaruhi tekanan angin pada ban, dan akan membuat penggunaan BBM lebih boros. 

Tidak dianjurkan juga untuk membawa muatan barang di atas mobil apalagi jika tidak tertutup rapat dan terikat kencang. Hal ini karena akan merubah titik keseimbangan mobil dan mempengaruhi keseimbangan mobil saat melaju. Sehingga mobil akan lebih sulit untuk dikendalikan karena hambatan udara yang semakin besar. 

Kemudian jika terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh kelebihan muatan ini, pihak asuransi pun tidak akan menanggung kerugian yang Anda alami sesuai dengan yang tertuang pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia Bab II Pengecualian Pasal 3 ayat 1.4.

Share :

TYCI dan Pay & Do It Ajak Ratusan Anak Yatim Nikmati Main di Museum Layang-layang

Demi membahagiakan 120 laskar langit itu, para member TYCI berkesempatan untuk menjemput 120 Laskar Langit dengan menggunakan mobil Yaris

Read More
Genjot Penjualan, MMKSI Adakan Promo Pembelian Kendaraan di September 2019

Konsumen yang akan melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi selama periode September 2019, MMKSI menyiapkan program menarik yang terdiri dari program penjualan dan purnajual untuk kendaraan penumpang Mitsubishi.

Read More
Kampanyekan Pijar Ilmu, Asuransi Astra Renovasi PAUD Hati Nurani di NTT

Asuransi Astra juga memberikan seragam dan sepatu baru untuk seluruh murid PAUD, serta kursi roda bagi murid dengan kebutuhan khusus.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler