Jakarta, MobilKomersial.com - PT Pertamina (Persero) menyiagakan 1.200 lebih layanan BBM di sepanjang Jalur Trans Jawa dan Sumatera. Ribuan layanan BBM itu guna menghadapi puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada Minggu (9/6/2019) kemarin hingga Senin hari ini.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan ribuan jenis layanan BBM yang disiapkan Pertamina sebagai antisipasi puncak arus balik, agar pemudik merasa aman dan nyaman selama di perjalanan.

“Satgas RAFI Pertamina dalam kondisi siaga penuh menghadapi puncak arus balik Lebaran 2019, seiring dengan berakhirnya masa cuti bersama pada akhir pekan ini. Seluruh layanan ditujukan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pemudik yang akan kembali ke ibukota,” ujar Fajriyah. 

Menurut Fajriyah, ribuan layanan BBM tersebut terbagi menjadi lima jenis layanan, yakni SPBU sebanyak 824 unit, Mobil Dispenser 26 unit, Kiosk Pertamax 71 unit, Motor Kemasan 200 unit, Kantong BBM 115 unit dan Pertamina Siaga 15 unit. 

“Layanan terbesar adalah SPBU yang kita buka 24 jam untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik. Sebanyak 257 SPBU disiagakan di Jalur Pantura, 44 SPBU di Tol Jawa, 519 SPBU di Jalur Selatan Jawa dan 4 SPBU di Tol Sumatera,” imbuh Fajriyah. 

Selain layanan SPBU yang buka 24 jam, Pertamina juga menyiagakan ratusan layanan khusus selama arus balik Idul Fitri 1440 H. Seluruh layanan khusus ini untuk membantu kelancaran perjalanan mudik ke kampung halaman hingga kembali ke ibukota. Layanan khusus juga disiagakan Pertamina pada momen nasional lainnya seperti Natal dan Tahun Baru. 

Fajriyah berpesan agar sebelum melakukan perjalanan menuju ibukota, agar mengisi full tank terlebih dahulu di kota keberangkatan, agar bisa lebih leluasa mengatur lokasi pengisian BBM berikutnya di tengah perjalanan.

Untuk mengetahui lokasi layanan-layanan Pertamina serta berbagai promosi selama masa arus balik, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135  atau menggunakan aplikasi MyPertamina.

Share :

Masuki Libur Sekolah, PO Sinar Jaya Adakan Khitanan Massal Gratis

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya mengadakan Khitan Massal gratis. Kegiatan bakti sosial ini akan digelar di Terminal Giri Adipura, Wonogiri, Jawa Tengah pada hari Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 08.00.

Read More
Gandeng Sosok Inspirator Asal NTT, Shell Advance Ajak Pengendara Ikut 'Libas Tantangan Kita'

Guna memberikan dukungan dan semangat positif kepada para pengendara motor yang berani melibas tantangan, produsen pelumas Shell Lubricants, meluncurkan kampanye bertajuk

Read More
Pemudik Pengguna Bus di Musim Lebaran 2019 Naik 11,19%

Pengguna Transportasi Umum Saat Mudik Mengalami Kenaikan

Read More