Kota Madrid telah melarang mobil diesel dan bensin tua beroperasi di beberapa kawasan di pusat kota sebagai bagian dari sebuah gerakan untuk mengurangi tingkat kepadatan dan polusi.

Zona rendah emisi baru terbentuk seluas 472 hektar (1.166 akre), dimana semua mobil bensin yang terdaftar sebelum tahun 2000 dan mobil diesel yang terdaftar sebelum tahun 2006 telah dilarang dari area tersebut, kecuali apabila kendaraan-kendaraan itu digunakan oleh penduduk area dan memenuhi syarat untuk mendapatkan pengecualian.

Hanya kendaraan dengan nol emisi yang diperbolehkan di perkotaan Madrid, dan kota tersebut telah memasang lebih dari 110 fasilitas charge mobil guna terus mendukung elektrifikasi.

Untuk meningkatkan infrastruktur selama berlangsungnya babak final EUFA Liga Champions di akhir pekan, Nissan telah menambahkan fasilitas berupa 36 charger di sekitar Kota Madrid. Fasilitas ini akan dipasang di Spanyol setelah acara babak final berakhir.

 

Nissan LEAF dibuat di pabrik pemenang penghargaan Nissan di Sunderland, Britania Raya, untuk diekspor ke pasar seluruh Eropa, termasuk Spanyol.

Nissan LEAF tetap menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia, dengan penjualan global lebih dari 410.000 unit dan penjualan tertinggi di Eropa mencapai 41.589 unit pada tahun 2018.

Share :

Wuling Rilis Mobil Listrik Mungil Baojun E300, Dijual Rp 133 Jutaan

SAIC-GM-Wuling (SGMW) di Tiongkok kembali merilis mobil listrik mungilnya, Baojun E300

Read More
Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Jadi Safety Car di Balap WTCR 2020

Mobil edisi terbatas ini tetap mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter dengan output daya puncak hingga 320PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 400Nm.

Read More
Ineos Automotive Ungkap Desain Grenadier, SUV 4X4 yang Mirip Land Rover Defender

Grenadier 4x4 baru ini dibuat dengan komponen modern, powertrain canggih dan mungkin tujuan yang bahkan lebih unik daripada ikon yang ingin diganti.

Read More