Jakarta, MobilKomersial.com - Momen mudik merupakan momen yang indah dimana kita mau bertemu keluarga di kampung halaman. Apalagi sekarang sudah ada Tol Trans Jawa jadi perjalanan akan lebih cepat sampai tujuan. 

Nah, untuk teman-teman yang mau mudik khususnya pengguna mobil sedan, komunitas Civic Turbonesia memberikan beberapa tips mudik menggunakan mobil sedan.

1. Cek kondisi mobil sebelum melakukan perjalanan (cek tekanan angin pada ban, cek aki, cek air radiator).

2. Pastikan bahan bakar full untuk antisipasi kalau macet di tol. Usahakan apabila bahan bakar sudah setengah begitu ada SPBU langung diisi lagi jika perjalanan masih jauh. Gak asik khan sedang menikmati tol tetapi jarum indikator bahan bakar sudah menipis dan SPBU masih jauh.

3. Apabila teman-teman menggunakan tol, pastikan saldo E-Toll anda mencukupi

4. Selalu patuhi batas kecepatan maksimal. Karena pasti teman-teman pengguna mobil sedan khususnya Honda Civic Turbo apabila sudah di jalan tol ingin sekali mencoba performance mobil tersebut.

Kalau 3 tips tadi sudah umum ya. Nah selanjutnya akan kita bahas khusus untuk mobil sedan.

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More

Terkini

honda

Terpopuler