Jakarta, MobilKomersial.com - Momen mudik merupakan momen yang indah dimana kita mau bertemu keluarga di kampung halaman. Apalagi sekarang sudah ada Tol Trans Jawa jadi perjalanan akan lebih cepat sampai tujuan. 

Nah, untuk teman-teman yang mau mudik khususnya pengguna mobil sedan, komunitas Civic Turbonesia memberikan beberapa tips mudik menggunakan mobil sedan.

1. Cek kondisi mobil sebelum melakukan perjalanan (cek tekanan angin pada ban, cek aki, cek air radiator).

2. Pastikan bahan bakar full untuk antisipasi kalau macet di tol. Usahakan apabila bahan bakar sudah setengah begitu ada SPBU langung diisi lagi jika perjalanan masih jauh. Gak asik khan sedang menikmati tol tetapi jarum indikator bahan bakar sudah menipis dan SPBU masih jauh.

3. Apabila teman-teman menggunakan tol, pastikan saldo E-Toll anda mencukupi

4. Selalu patuhi batas kecepatan maksimal. Karena pasti teman-teman pengguna mobil sedan khususnya Honda Civic Turbo apabila sudah di jalan tol ingin sekali mencoba performance mobil tersebut.

Kalau 3 tips tadi sudah umum ya. Nah selanjutnya akan kita bahas khusus untuk mobil sedan.

Share :

Mudah Banget Bikin Kabin Mobil Harum, Tinggal Cesss...

Banyak merek yang beredar, salah satu yang terbaru adalah merek Wealthy Air Freshener dengan aroma citrus atau green tea.

Read More
Mobil Kotor Dipakai Mudik, Begini Cara Mudah Bersihkan Jok Berbahan Sintetis

Usai dipakai mudik lebaran, mobil biasanya menjadi kotor, khusunya di dalam kabin mobil. Setelah perjalanan jauh, kabin mobil yang terlihat dan rentan terkena kotoran pada umumnya adalah jok mobil.

Read More
Kapan Sih Waktunya Ganti Shock Breaker?

Fungsi dari shock breaker ini sebagai peredam terhadap goncangan dan sebagai penstabil getaran ban

Read More