Jakarta, MobilKomersial.com - Mudik dengan keluarga pasti membawa keseruan tersendiri, apalagi jika dilakukan dengan membawa si kecil. Tetapi si kecil, terutama yang masih berumur 1-6 tahun, akan aktif sekali melakukan banyak kegiatan sepanjang perjalanan di dalam mobil.

Hal itu menjadi kesulitan untuk diawasi oleh para orang tua, apalagi yang baru pertama kali membawa anak saat mudik. Maka dari itu, berikut lima tips asik untuk mudik bersama si kecil.

1. Jangan dipangku, gunakan Car Seat. Supaya aman dalam perjalanan, dudukkan si kecil di car seat, jangan lupa pasangkan safety belt, posisikan car seat menghadap belakang untuk anak usia di bawah 2 tahun. Hadapkan ke depan bagi anak usia di atas 2 tahun, dan tempatkan car seat di row seat kedua mobil. Sebaiknya ada juga yang menemani si kecil di sebelahnya untuk memberikan keamanan ekstra.

Baca juga : Sebelum Mudik, Lakukan Dulu Pemeriksaan Ringan Kendaraan, Apa Saja?

2. Bawalah mainan atau buku kesukaan si kecil. Jangan lupa bawa mainan atau buku favoritnya. Jadi, daripada si kecil bosan di jalan hingga rewel, Anda bisa kasih mainan atau bacakan cerita favoritnya agar dia kembali tenang dan happy.

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More

Terkini

honda

Terpopuler