Jakarta, MobilKomersial.com - Mudik dengan keluarga pasti membawa keseruan tersendiri, apalagi jika dilakukan dengan membawa si kecil. Tetapi si kecil, terutama yang masih berumur 1-6 tahun, akan aktif sekali melakukan banyak kegiatan sepanjang perjalanan di dalam mobil.

Hal itu menjadi kesulitan untuk diawasi oleh para orang tua, apalagi yang baru pertama kali membawa anak saat mudik. Maka dari itu, berikut lima tips asik untuk mudik bersama si kecil.

1. Jangan dipangku, gunakan Car Seat. Supaya aman dalam perjalanan, dudukkan si kecil di car seat, jangan lupa pasangkan safety belt, posisikan car seat menghadap belakang untuk anak usia di bawah 2 tahun. Hadapkan ke depan bagi anak usia di atas 2 tahun, dan tempatkan car seat di row seat kedua mobil. Sebaiknya ada juga yang menemani si kecil di sebelahnya untuk memberikan keamanan ekstra.

Baca juga : Sebelum Mudik, Lakukan Dulu Pemeriksaan Ringan Kendaraan, Apa Saja?

2. Bawalah mainan atau buku kesukaan si kecil. Jangan lupa bawa mainan atau buku favoritnya. Jadi, daripada si kecil bosan di jalan hingga rewel, Anda bisa kasih mainan atau bacakan cerita favoritnya agar dia kembali tenang dan happy.

Share :

Mobil Tidak Pernah Menyala di Rumah Saja, Perlukah Diganti Oli Mesinnya?

Tentunya jika mobil lama tidak digunakan apalagi tidak pernah dinyalakan sama sekali akan terjadi pengendapan oli mesin di bagian bak penampang oli atau carter.

Read More
Jangan Sembarangan Bersihkan Ruang Bakar, Ini yang Baik Bagi Mesin Kendaraan

Banyak yang salah kaprah tentang aplikasi carbon clean ke ruang bakar, dalam jangka panjang, liquid atau cairan yang bersifat keras atau merusak tersebut dapat mengikis internal mesin

Read More
Sebelum Digunakan, Simak Kiat Merawat Bodi Mobil Versi Suzuki

Sebelum kendaraan Anda siap untuk digunakan kembali, pastikan tampilan kendaraan juga dalam kondisi terbaik.

Read More