Jakarta, MobilKomersial.com - Mudik merupakan tradisi rutin setiap tahun saat Lebaran tiba. Suasana kebahagiaan yang akan bertemu sanak keluarga di kampung halaman menjadi prioritas para pemudik.

Namun dalam perjalanan mudik, terutama yang membawa mobil, terkadang sering kali tidak mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya. 

Nah, salah satu komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club memberikan wejangan untuk Anda yang melakukan mudik Lebaran 2019. Berikut tips mudik ala AXIC.

1. Pastikan konidsi kendaraan Anda dalam keadaan prima. Jika perlu cek bawa ke bengkel untuk memastikan kondisi mobil siap tempur hadapi mudik atau tidak.

Baca juga : 7 Cara Bawa Mobil Santun Saat Mudik Lebaran 2019

2. Pastikan rute perjalanan yang akan dilalui. Pantau perkembangan lalu lintas melalui Maps. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mengetahui jalur-jalur yang aman untuk dilintasi, tidak terjebak kemacetan.

3. Jaga kecepatan berkendara. Tidak perlu terburu-buru mengejar waktu, pastikan keselamatan adalah yang utama, karena keluarga menunggu di rumah.

Share :

Mudah Banget Bikin Kabin Mobil Harum, Tinggal Cesss...

Banyak merek yang beredar, salah satu yang terbaru adalah merek Wealthy Air Freshener dengan aroma citrus atau green tea.

Read More
Mobil Kotor Dipakai Mudik, Begini Cara Mudah Bersihkan Jok Berbahan Sintetis

Usai dipakai mudik lebaran, mobil biasanya menjadi kotor, khusunya di dalam kabin mobil. Setelah perjalanan jauh, kabin mobil yang terlihat dan rentan terkena kotoran pada umumnya adalah jok mobil.

Read More
Kapan Sih Waktunya Ganti Shock Breaker?

Fungsi dari shock breaker ini sebagai peredam terhadap goncangan dan sebagai penstabil getaran ban

Read More