Jakarta, MobilKomersial.com - Mudik merupakan tradisi rutin setiap tahun saat Lebaran tiba. Suasana kebahagiaan yang akan bertemu sanak keluarga di kampung halaman menjadi prioritas para pemudik.

Namun dalam perjalanan mudik, terutama yang membawa mobil, terkadang sering kali tidak mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya. 

Nah, salah satu komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club memberikan wejangan untuk Anda yang melakukan mudik Lebaran 2019. Berikut tips mudik ala AXIC.

1. Pastikan konidsi kendaraan Anda dalam keadaan prima. Jika perlu cek bawa ke bengkel untuk memastikan kondisi mobil siap tempur hadapi mudik atau tidak.

Baca juga : 7 Cara Bawa Mobil Santun Saat Mudik Lebaran 2019

2. Pastikan rute perjalanan yang akan dilalui. Pantau perkembangan lalu lintas melalui Maps. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mengetahui jalur-jalur yang aman untuk dilintasi, tidak terjebak kemacetan.

3. Jaga kecepatan berkendara. Tidak perlu terburu-buru mengejar waktu, pastikan keselamatan adalah yang utama, karena keluarga menunggu di rumah.

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More

Terkini

honda

Terpopuler