Jakarta, MobilKomersial.com - Semua mobil yang diproduksi pabrikan kendaraan pasti dilengkapi dengan peralatan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Peralatan ini bertuliskan PPPK dan berlambangkan Palang Merah dan menjadi peralatan standar yang sudah disediakan.

Namun, tahukah dimana letak peralatan P3K yang ada di dalam mobil Anda?. Nah, kebanyakan orang lupa di mana letak P3K, bahkan lebih buruknya  malah tidak pernah tersedia di dalam mobil. Padahal itu penting jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

Satu lagi yang penting, penempatan kotak P3K juga harus diperhatikan. Jangan sampai mudah di jangkau anak-anak. Biasanya P3K ditaruh di bawah kursi penumpang sebelah pengemudi.

Baca juga : Sebelum Mudik, Lakukan Dulu Pemeriksaan Ringan Kendaraan, Apa Saja?

Penyimpanan obat sembarangan juga bisa membahayakan tubuh, tidak sedikit salah minum obat berakibat fatal. Hindarkan penempatan obat bercampur dengan obat pestisida dan racun lainnya untuk menghindari salah konsumsi. Oleh karena itu perhatikan tempat penyimpanan obat berikut ini.

Share :

Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More
Jangan Sampai Nyawa Melayang Karena Hal ini!

Ketiduran didalam mobil sudah menjadi hal yang biasa bagi pengemudi di Indonesia, mungkin karena faktor kelelahan maupun hanya ingin sekedar beristrihat. Namun ada bahaya yang mengintai jika Anda tidur didalam Mobil.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler