Jakarta, MobilKomersial.com - Semua mobil yang diproduksi pabrikan kendaraan pasti dilengkapi dengan peralatan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Peralatan ini bertuliskan PPPK dan berlambangkan Palang Merah dan menjadi peralatan standar yang sudah disediakan.

Namun, tahukah dimana letak peralatan P3K yang ada di dalam mobil Anda?. Nah, kebanyakan orang lupa di mana letak P3K, bahkan lebih buruknya  malah tidak pernah tersedia di dalam mobil. Padahal itu penting jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

Satu lagi yang penting, penempatan kotak P3K juga harus diperhatikan. Jangan sampai mudah di jangkau anak-anak. Biasanya P3K ditaruh di bawah kursi penumpang sebelah pengemudi.

Baca juga : Sebelum Mudik, Lakukan Dulu Pemeriksaan Ringan Kendaraan, Apa Saja?

Penyimpanan obat sembarangan juga bisa membahayakan tubuh, tidak sedikit salah minum obat berakibat fatal. Hindarkan penempatan obat bercampur dengan obat pestisida dan racun lainnya untuk menghindari salah konsumsi. Oleh karena itu perhatikan tempat penyimpanan obat berikut ini.

Share :

Mudah Banget Bikin Kabin Mobil Harum, Tinggal Cesss...

Banyak merek yang beredar, salah satu yang terbaru adalah merek Wealthy Air Freshener dengan aroma citrus atau green tea.

Read More
Mobil Kotor Dipakai Mudik, Begini Cara Mudah Bersihkan Jok Berbahan Sintetis

Usai dipakai mudik lebaran, mobil biasanya menjadi kotor, khusunya di dalam kabin mobil. Setelah perjalanan jauh, kabin mobil yang terlihat dan rentan terkena kotoran pada umumnya adalah jok mobil.

Read More
Kapan Sih Waktunya Ganti Shock Breaker?

Fungsi dari shock breaker ini sebagai peredam terhadap goncangan dan sebagai penstabil getaran ban

Read More