Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki Lebaran 2019, Perusahaan Safari Dharma Raya (OBL) merilis satu unit bus double decker (SDD) barunya. Kehadiran unit bus SDD ini merupakan kali pertama bagi PO asal Temanggung ini.

Peluncuran armada baru PO yang dikenal dengan nama PO OBL (Oei Bie Lay) singkatan dari nama pendirinya tersebut menggunakan chassis Mercedes-Benz OC 500RF 2542. Sementara balutan bus dipercayakan kepada Karoseri Morodadi Prima.

Jika dilihat dari penampilan busnya sendiri bisa dibilang sangat mirip dengan Setra Top Class lansiran Setra Jerman. Memang diketahui bahwa Karoseri Morodadi prima dikenal berkiblat ke Eropa. Hal itu terlihat pada buritan garis desain bus.

Baca juga : Si Gajah dari Temanggung, PO Safari Dharma Raya

Pasca keluar dari Karoseri belum diketahui secara pasti nantinya bus ini akan digunakan untuk line reguler/pariwisata. Terdengar kabar, bus tingkat ini akan digunakan untuk trayek Jakarta – Solo – Matesih. 

Seperti diketahui, pemain jalur tersebut diketahui  telah ada PO Putera Mulya yang sudah lebih dulu mengoperasikan bus double decker.

Share :

Lebih Dekat dengan Big Bus Hyundai Aerospace LD

Salah satu produk dari Hyundai yang cukup banyak beredar di Indonesia adalah Hyundai Aerospace LD bermesin diesel.

Read More
Volvo 7900 Electric Articulated 18,7 Meter Siap Digarap Tahun Ini

Volvo Tampilkan Volvo 7900 Electric Articulated di Ajang UITP Summit

Read More
Belum Ada Terminal, Di Mana Bus Trans Jawa Menurunkan Penumpang?

Belum tersedianya terminal, bus Trans Jawa memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan untuk menurunkan penumpang.

Read More