Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki Lebaran 2019, Perusahaan Safari Dharma Raya (OBL) merilis satu unit bus double decker (SDD) barunya. Kehadiran unit bus SDD ini merupakan kali pertama bagi PO asal Temanggung ini.

Peluncuran armada baru PO yang dikenal dengan nama PO OBL (Oei Bie Lay) singkatan dari nama pendirinya tersebut menggunakan chassis Mercedes-Benz OC 500RF 2542. Sementara balutan bus dipercayakan kepada Karoseri Morodadi Prima.

Jika dilihat dari penampilan busnya sendiri bisa dibilang sangat mirip dengan Setra Top Class lansiran Setra Jerman. Memang diketahui bahwa Karoseri Morodadi prima dikenal berkiblat ke Eropa. Hal itu terlihat pada buritan garis desain bus.

Baca juga : Si Gajah dari Temanggung, PO Safari Dharma Raya

Pasca keluar dari Karoseri belum diketahui secara pasti nantinya bus ini akan digunakan untuk line reguler/pariwisata. Terdengar kabar, bus tingkat ini akan digunakan untuk trayek Jakarta – Solo – Matesih. 

Seperti diketahui, pemain jalur tersebut diketahui  telah ada PO Putera Mulya yang sudah lebih dulu mengoperasikan bus double decker.

Share :

Empuknya Kursi Pesawat di Bus Raya

Hingga kini, PO Raya memang mengutamakan kenyamanan pelanggan. Buktinya, hingga saat ini armadanya masih menggunakan sasis dari Mercedes-Benz.

Read More
Jadi Sasis Favorit PO, Ini yang Bikin Sasis Hino RK8 Laku di Indonesia

Saat ini, Hino memiliki beragam jenis sasis bus, sebut saja sasis bus AK, FC, RN dan yang paling populer adalah RK8. Sasis Hino RK8 sangat populer dikalangan PO.

Read More
Inilah Dua Seri Bus Mewah Besutan Karoseri Laksana

Kedua model dipasarkan sebagai cara Laksana untuk merespon tren pasar, yakni hadirnya bus berdimensi besar dengan dek kabin tinggi dengan kaca depan ganda (double glass).

Read More

Terkini

honda

Terpopuler