MobilKomersial.com -- Salah satu produsen ban, Hankook Tire (President & CEO Hyun Bum Cho) memenangkan tiga penghargaan dalam kategori Professional Concept and Product pada ‘iF Design Award 2019’.

 

Tiga karya pemenang penghargaan tersebut adalah ban konsep ‘Hexonic’ dan ‘HLS-23’, serta ban ‘Kinergy 4S 2’ untuk mobil penumpang.

 

Hexonic dan HLS-23 merupakan hasil dari proyek penelitian dan pengembangan Hankook Tire 'Design Innovation' yang menawarkan visi dan resolusi baru dalam mengemudi di masa depan melalui ban. Seluruh ban dikembangkan melalui riset kolaboratif bersama para mahasiswa dari Royal College of Art (RCA).

 

Hexonic merupakan jenis ban untuk fully-autonomous share cars (car sharing) yang memberikan solusi mengemudi optimal menggunakan smart sensor. Produk HLS-23 menjamin sistem transportasi logistik masa depan yang berkelanjutan melalui road-coordinate recognition dan self-charging.

 

Kinergy 4S 2 adalah sebuah ban yang cocok untuk digunakan di semua musim, baik untuk kondisi jalan pada saat musim panas ataupun musim dingin, hal ini membuat ban ini menang dalam kategori Product Discipline.

 

Diketahui, pada tahun 2009, Hankook Tire memenangkan iF Design Award untuk pertama kalinya di industri ban atas produk 'Optimo 4S'-nya.

 

Presiden & CEO Hankook Tire, Hyun Bum Cho mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan mendapatkan penghargaan iF Design Award. Kami bertujuan untuk menciptakan desain ban yang paling praktis namun tetap menarik dan kami bangga karena diakui oleh salah satu penghargaan desain yang paling bergengsi di dunia.”

 

Ia menambahkan, “Hankook Tire akan tetap meneruskan komitmennya dalam menciptakan produk-produk berkinerja tinggi paling inovatif.”

 

iF Design Award adalah ajang penghargaan desain internasional. Setiap tahun, desain yang masuk ke iF Design Award diklasifikasi ke dalam 7 jenis dari produk, pengemasan, arsitektur interior, dan komunikasi, yang kemudian dikategorikan menjadi 72 sub-kategori.

 

Semua desain yang masuk dinilai berdasarkan sepuluh kriteria evaluasi, termasuk inovasi dan elaborasi, fungsionalitas, estetika, tanggung jawab, dan positioning. Tahun ini dipresentasikan sekitar 6.400 desain dari 50 negara.

Share :

Mobil Gak Mau Baret? Dilaminating Aja

Kini laminating mobil bukan hanya bahan bercandaan. Karena sudah benar-benar ada

Read More
TRW Stabiliser Links, Bikin Suspensi Nyaman Walau Libas Jalanan Berlubang

Setelah lama eksis di industri Otomotif dunia. TRW kini hadir di Indonesia melalui PT Sinar Kasih Ekatama (SKE).

Read More
Gates, Merek Belt Kondang Asal Amerika Kini Hadir di Indonesia

Salah satu brand yang bernama Gates, rupanya spesialis belt dan transmisi

Read More