Mobilkomersial.com -- Saat mudik Lebaran 2019 Jalan Tol Trans Jawa sudah bisa dilintasi langsung. Keberadaan jalan bebas hambatan yang membentang 933 kilometer ini dari Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur. Namun ada kebijakan dari Kementerian Perhubungan tentang sistem satu arah. Pemberlakuan sistem satu arah tersebut mulai dari Tol Cikarang Utama (KM 29) sampai Brebes Barat (KM 263) pada 30 Mei - 2 Juni 2019 selama 24 jam.

Tujuan pemberlakuan sistem saru arah ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan dari Jakarta yang akan menuju ke Jawa Tengah. Pada saat arus balik, sistem satu arah juga akan kembali diberlakukan di ruas Tol Palimanan (KM 189) - Cikarang Utama (KM 29) pada tanggal 8-10 Juni 2019.

Budi Karya memaparkan, berdasarkan hasil pantauan Kementerian Perhubungan  ada empat lokasi yang menjadi titik vital saat mudik Lebaran 2019. Keempatnya adalah Gerbang Tol Cikarang Utama, Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kahuripan Utama, dan Gerbang Tol Brebes Barat serta rest area di sepanjang tol.

"Dari Cikarang Utama sampai Brebes, saya ingin memastikan seperti apa kondisinya," kata Budi dikutip dari Tempo.co (19/5).

Pertama, kata Menhub, Gerbang Tol Cikarang Utama yang berada di Kilometer 29 Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Gerbang ini ditiadakan untuk mengurangi potensi kemacetan. Kedua, dengan hilangnya gerbang tol tersebut dua gerbang baru akan menjadi titik vital.

Share :

Bengkel Grand Racing Yogyakarta Tawarkan Promo Servis AC Cuma Bayar Segini

Grand Racing menwarkan program dengan memberikan promo untuk perawatan AC tanpa bongkar komponen hanya dengan Rp 250 ribu.

Read More
Pertamina Luncurkan BBM Setara Euro 4

ertamina meluncurkan produk perdana dari unit Light Naphtha Hydrotreating (LNHT) dan Isomerization (LN-Isom) sebagai bahan untuk pembuatan BBM berkualitas dalam hal ini Pertamax RON 92

Read More
Gak Mau Ketinggalan, Tata Altroz Bakal Bertenaga Listrik

Tata Altroz menyajikan desain dasbor modern melalui hadirnya fitur hiburan yang berada di tengah dasbor, beberapa tombol multifungsi, roda kemudi yang nyaman digunakan, serta hadirnya fitur start/stop engine button.

Read More