Jakarta, MobilKomersial.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka. 

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih mengatakan bahwa transportasi tersebut sebagai bagian dari persiapan pemindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Kertajati, Majalengka.

"Pelimpahan 12 rute penerbangan rute luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati tidak berlaku untuk Lampung. Khusus Lampung, tetap dilayani Bandara Husein," ucap Singgih di kantor BIJB, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga : PO Suka Damai Siapkan Bus Mudik Bareng Tujuan ke Jawa, Segini Tarifnya

Adapun rute yang disiapkan Bandara Kertajati antara lain Balikpapan, Lombok, Pangkalpinang, Pontianak, Denpasar, Padang, Medan, Banjarmasin, Batam, Makassar, Pekanbaru, Palembang.

“Intinya semua (maskapai) rute ke luar Jawa siap pindah ke Kertajati,” sambungnya.

Singgih menyebut, pengalihan rute tersebut turut didukung oleh moda Transportasi yang menjangkau langsung Bandara Kertajati. Sejauh ini ada 12 perusahaan transportasi yang sudah bersedia untuk memberikan pelayanan transportasi dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Jadi operatoe bus itu nanti melayani dari Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Purwakarta, Cirebon, Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Share :

PO Borlindo Resmi Operasikan Bus Volvo B11R Double Decker Rute Makassar-Toraja

Perusahaan Otobus (PO) Borlindo resmi mengoperasikan satu unit Volvo Bus B11R Double Dekker, Rabu (19/6/2019). Armada terbaru ini mempunyai trayek Makassar - Toraja Pulang Pergi (PP).

Read More
Ternyata Ini Alasannya Bus Sumatra Pakai Tameng...

Bus Sumatra mayoritas memiliki tameng di kaca depan, untuk apa?

Read More
Izin Operasi Tuntas, Bus Listrik Siap Beroperasi di Jakarta

Hingga saat ini, bus listrik Transjakarta masih dalam tahap uji coba sebelum mendapatkan izin operasi.

Read More