Jakarta, MobilKomersial.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka. 

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih mengatakan bahwa transportasi tersebut sebagai bagian dari persiapan pemindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Kertajati, Majalengka.

"Pelimpahan 12 rute penerbangan rute luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati tidak berlaku untuk Lampung. Khusus Lampung, tetap dilayani Bandara Husein," ucap Singgih di kantor BIJB, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga : PO Suka Damai Siapkan Bus Mudik Bareng Tujuan ke Jawa, Segini Tarifnya

Adapun rute yang disiapkan Bandara Kertajati antara lain Balikpapan, Lombok, Pangkalpinang, Pontianak, Denpasar, Padang, Medan, Banjarmasin, Batam, Makassar, Pekanbaru, Palembang.

“Intinya semua (maskapai) rute ke luar Jawa siap pindah ke Kertajati,” sambungnya.

Singgih menyebut, pengalihan rute tersebut turut didukung oleh moda Transportasi yang menjangkau langsung Bandara Kertajati. Sejauh ini ada 12 perusahaan transportasi yang sudah bersedia untuk memberikan pelayanan transportasi dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Jadi operatoe bus itu nanti melayani dari Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Purwakarta, Cirebon, Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Share :

Begini Cara Artikan Kode Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1526

Di Indonesia, Mercedes-Benz memiliki 4 jenis sasis, yakni OH, OF, O 500 dan OC 500 RF 2542. Nah, OH, OF itu apa sih?

Read More
Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More
Mengenal Line Up Bus Buatan Karoseri New Armada

PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada telah melahirkan banyak model bus di Indonesia

Read More

Terkini

honda

Terpopuler