Jakarta, MobilKomersial.com - Tahun ini Indonesia dihadapkan pada agenda pemilu 2019, hal ini menjadi salah satu tantangan untuk beberapa sektor bisnis, termasuk otomotif.

Pemilu  telah mempengaruhi prospek industri otomotif di tahun 2019 ini. Hal itu karena menjadi masa yang fluktuatif bagi perekonomian nasional.

Selain itu juga berimbas pada aktivitas masyarakat untuk menunda pembelian barang mewah ataupun berinvestasi pada bisnisnya

Baca juga : Sambut Lebaran 2019, Isuzu Siapkan Posko Siaga hingga Program Servis

Namun begitu, PT Astra Isuzu Motor Indonesia (AIMI) mencatat pertumbuhan sebesar 7,5 persen dibanding periode yang sama pada Januari-April 2018. Pertumbuhan tersebut diharap terus berlanjut hingga semester dua 2019.

"Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Isuzu mencatatkan total penjualan sebesar 7.627 unit," kata Presiden Direktur PT AIMI Ernando Demily di Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Dari pencapaian yang diraih, tambah Ernando, Traga pick up medium menjadi produk yang mengalami peningkatan drastis dengan sumbangsih 1.583 unit.

Share :

Walaaahh, Seperti Ini Ternyata Truk Terbesar Di Dunia...

Salah satu dump truk terbesar yakni Belaz-75710 yang merupakan produksi dari perusahaan Belarusia

Read More
Tata Ultra 1014 Akan Diluncurkan di GIIAS 2019, Apa Saja Kelebihannya?

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan meluncurkan varian terbaru truk ringan, New Tata Ultra 1014 WB 45 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan Agustus nanti.

Read More
12 Truk Mercedes-Benz Axor Jadi Armada Logistik PT Iron Bird

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) agen tunggal kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia bersama PT Citrakraya sebagai delar resmi DCVI menyerahkan 12 unit truk Mercedes-Benz Axor 4928 dan Axor 4028 kepada PT Iron Bird Logistics.

Read More