Jakarta, MobilKomersial.com - Siapa yang tak kenal dengan mobil pick up legendaris dari Mitsubishi ini. Ya, Mitsubishi L300 bisa dikatakan memiliki sejarah panjang yang melegenda.

Pick up yang hadir pertama kali sebagai model global Jepang, memang dikenal tangguh dan bandel. Segmen light commercial vehicle ini di pasar luar negeri dilabeli dengan nama Mitsubishi Delica.

Mitsubishi Colt L300 mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 1981 sebagai penerus Colt T120. Saat itu, varian mesin berbahan bakar bensin yang ditawarkan hanya satu, berkubikasi 1.400 cc. Ciri-ciri generasi pertama L300 yaitu lampu depan masih bundar.

Baca juga: Tata Super Ace, Mobil Niaga Terlaris Tata Motors di Indonesia

Nah, memasuki tahun 1984, pilihan mesin diganti dengan kapasitas 1,6 liter. Mesin berkode 4G32 Saturn itu, dibekali sistem transmisi 5-percepatan. Keluaran tenaganya mencapai 72 PS di putaran 5.000 rpm dan torsi 127 Nm pada 3.000 rpm.

Selain mesin bensin, di tahun yang sama, Mitsubishi juga merilis varian mesin diesel dengan kubikasi 2.300 cc. Produksi tenaganya memang lebih kecil, hanya 65 ps di putaran 4.200 rpm, tetapi torsinya lebih besar, 137 Nm pada 2.000 rpm.

Share :

Wah! Pickup Ranger dan Fiesta direcall di Indonesia

PT Mitra Bisnis (RMA Group), sebagai pusat layanan servis mobil Ford di Indonesia belum lama ini melakukan recall pada dua model mobil Ford yakni hatchback Fiesta dan pickup Ranger.

Read More
Pick Up Toyota New Hilux Single Cabin Dipersenjatai Mesin Diesel Baru

Toyota kembali melakukan penyegaran untuk meningkatkan kinerja salah satu andalannya di segmen komersial dengan meluncurkan New Hilux Single Cabin Diesel.

Read More
Dua Pick Up DFSK Super Cab Ikut Uji Jalan Biodiesel B30

DFSK sebagai salah satu pabrikan kendaraan dengan mesin diesel, meminjamkan dua unit DFSK Super Cab guna mencoba kemampuan Solar B30 serta sebagai bagian dukungan terhadap kebijakan pemerintah.

Read More