Jakarta, MobilKomersial.com - Kreativitas orang Indonesia di bidang otomotif memang tidak pernah ada matinya. Begitu juga di transportasi seperti bus. Salah satu contohnya bus ini.
 
Inilah salah satu bus 6x2 garapan karoseri Tanah Air.Berbeda dengan bus 6x2 atau biasa disebut dengan istilah maxi bus yang sasis 6x2-nya sudah built-in dari pabrikan bus, namun kaki-kaki 6x2 bus ini merupakan customized mekanik.
 
Jika maxi bus dari pabrikan bus biasanya menggunakan delapan ban dengan ban belakang yang bisa berbelok seperti ban di roda paling depan, di bus ini bannya berjumlah 10 dengan ban belakang sebagai lazy axle.

Dilihat dari panjang sasisnya, bus ini memiliki sasis standar, yakni sekitar 12 meter seperti pada bus 4x2 lainnya. Sementara itu, body builder-nya adalah Karoseri New Armada, Magelang.
baca juga : Yuk Mengintip Fasilitas Bus Seharga Rp 27 Miliar
Bus ini adalah satu dari tiga bus mewah berukuran besar yang dioperasikan oleh AM Trans Luxurious, perusahaan jasa charter bus asal Bandung.

Share :

Lebih Dekat dengan Big Bus Hyundai Aerospace LD

Salah satu produk dari Hyundai yang cukup banyak beredar di Indonesia adalah Hyundai Aerospace LD bermesin diesel.

Read More
Volvo 7900 Electric Articulated 18,7 Meter Siap Digarap Tahun Ini

Volvo Tampilkan Volvo 7900 Electric Articulated di Ajang UITP Summit

Read More
Belum Ada Terminal, Di Mana Bus Trans Jawa Menurunkan Penumpang?

Belum tersedianya terminal, bus Trans Jawa memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan untuk menurunkan penumpang.

Read More