Jakarta, MobilKomersial.com - Hadirnya Suzuki New Carry Pick Up, menjadikan persaingan kendaraan niaga ringan di Indonesia semakin pesat. Kemunculan mobil andalan dari Suzuki ini diketahui memang berhadapan langsung dengan produk di kelasnya seperti DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max pick up yang telah bersaing lebih dari empat dekade. 

Selain itu, New Carry digadang-gadang juga siap menghantam dominasi Gran Max dalam hal dimensi cargo untuk segmen light commercial vehicle.

Untuk mengetahui perseturuan kedua produk asal Jepang itu, mari kita komparasi sesuai data tertulis yang ada.

Baca juga : Wuih, Kini Diler Suzuki Melayani Modifikasi Suzuki New Carry

Mesin

Suzuki New Carry menggunakan mesin yang sama dengan mesin Suzuki Ertiga yaitu K15B-C. Mesin 1.462 cc 4 inline ini dipasangkan dengan transmisi lima percepatan dengan tenaga 97 ps / 5.600 rpm serta torsi 135 Nm / 4.400 mm. 

Sementara Gran Max hadir dengan mesin 3SZ-VE DOHC VVTi berpendingin air 1.495 cc dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 97 ps / 6.000 rpm dan torsi 135 Nm / 4.400 rpm. 

 

Dimensi

Mengenai dimensi, New Carry memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm (pick up) dan 1.765 mm (wide deck), tinggi 1.870 mm (pick up) dan 1.910 (wide deck). Jarak sumbu roda 2.205 mm dengan radius putar minimum 4.375 mm. 

Share :

DFSK Super Cab Bakal Diekspor ke Filipina

Kedua perusahaan antar negara ini melakukan kerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel

Read More
Carry Pick Up Dominasi Penjualan Suzuki di Agustus 2019

Seluruh produk lokal Suzuki, yaitu Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV berkontribusi sebesar 87% terhadap total penjualan Suzuki

Read More
Mitsubishi New Triton Sapa Warga Makassar

Lewat program 'New Triton Customer Gathering', MMKSI ingin memperkenalkan model pikap double cabin andalannnya ke tengah-tengah masyarakat.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler