6. Pakaian nyaman

Pakailah pakaian yang tidak membuat Anda tersiksa. Sepanjang perjalananan Anda cukup memakai kaus dan celana yang nyaman. Jangan lupa juga siapkan baju hangat untuk melindungi dari dingin dimalam hari, telebih lagi bus yang digunakan ber-AC.

7. Siapkan powerbank

Saat ini ada bus yang sudah menyediakan colokan di masing-masing kursi, namun banyak juga yang belum. Untuk tetap bisa aktif menggunakan telepon genggam, sebaiknya siapkan powerbank untuk berjaga-jaga saat baterai habis.

8. Siapkan Makanan

Sebelum berangkat, Sebaiknya persiapkan makanan ringan dan minuman. Sebab, bus tidak akan sering berhenti.

baca juga: Pertamina Jamin Pasokan BBM di Tol Trans Jawa Aman 

9. Jangan terlihat linglung saat di terminal

Usahakan memastikan bus dan jam keberangkatan sebelumnya. Jangan tunjukan reaksi kebingungan saat berada di terminal. Karena bisa memancing tindak kejahatan dan penipuan. Selain itu juga jagan mudah percaya oleh orang lain yang baru dikenal. Dan jangan pula menerima sembarangan minuman ataupun makanan yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis.

10. Kabari keluarga saat bus ingin berangkat

Hal ini untuk memastikan bahwa keluarga mengatahui jam keberangkatan dan estimasi sampai di terminal tujuan. Dan jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan perjalanan mudik.

Share :

Bahan Bakar Boros? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya

Filter udara pada mobil maupun motor memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menyaring kotoran atau debu dari udara luar yang akan masuk ke ruang pembakaran pada kendaraan.

Read More
Awas, Hal Sepele ini Bisa Bikin Mesin Kendaraan Overheat

Pada kendaraan, suhu temperatur pada mesin tinggi bisa menyebabkan beberapa masalah serius. Satu di antaranya dikenal dengan istilah engine overheat.

Read More
Tips Traveling Naik Bus Versi PO Marissa Holiday

Ada 7 tips yang diberikan menurut lansiran akun resmi Instagram PO yang beralamat di Cikarang, Bekasi ini.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler

honda