6. Pakaian nyaman

Pakailah pakaian yang tidak membuat Anda tersiksa. Sepanjang perjalananan Anda cukup memakai kaus dan celana yang nyaman. Jangan lupa juga siapkan baju hangat untuk melindungi dari dingin dimalam hari, telebih lagi bus yang digunakan ber-AC.

7. Siapkan powerbank

Saat ini ada bus yang sudah menyediakan colokan di masing-masing kursi, namun banyak juga yang belum. Untuk tetap bisa aktif menggunakan telepon genggam, sebaiknya siapkan powerbank untuk berjaga-jaga saat baterai habis.

8. Siapkan Makanan

Sebelum berangkat, Sebaiknya persiapkan makanan ringan dan minuman. Sebab, bus tidak akan sering berhenti.

baca juga: Pertamina Jamin Pasokan BBM di Tol Trans Jawa Aman 

9. Jangan terlihat linglung saat di terminal

Usahakan memastikan bus dan jam keberangkatan sebelumnya. Jangan tunjukan reaksi kebingungan saat berada di terminal. Karena bisa memancing tindak kejahatan dan penipuan. Selain itu juga jagan mudah percaya oleh orang lain yang baru dikenal. Dan jangan pula menerima sembarangan minuman ataupun makanan yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis.

10. Kabari keluarga saat bus ingin berangkat

Hal ini untuk memastikan bahwa keluarga mengatahui jam keberangkatan dan estimasi sampai di terminal tujuan. Dan jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan perjalanan mudik.

Share :

Jangan Asal Pasang, Ini Tips Cara Memilih Kaca Film yang Bagus

Selama ini masih ada persepsi yang salah dalam hal memilih kaca film. Kebanyakan orang saat ini memasang kaca film selalu terfokus pada tingkat kegelapan, jadi hanya asal pasang.

Read More
Jangan Remehkan, Lihat Tanda-Tanda Aki Mobil Sudah Harus Diganti

Pada aki biasanya terdapat keterangan jadwal penggunaan pertama kali.

Read More
Dalam Keadaan Darurat, Begini Cara Gunakan Tombol Darurat Grab dan Gojek

Selain tombol darurat, kedua platform transportasi online ini juga memiliki fitur keselamatan lain yaitu 'Bagikan Informasi Perjalanan' (Share My Ride).

Read More