Jakarta, MobilKomersial.com - Meski populasinya masih belum banyak di jalanan, namun microbus Jumbo Jetbus 2+ MC garapan Karoseri Adi Putro ini dikembangkan dari nol alias dari chassis saja.

Sejak pertama kali diperkenalkan oleh karoseri asal Malang di GIIAS 2016, microbus ini banyak menarik perhatian pengusaha transportasi. Satu diantaranya dari perusahaan transportasi Mitra Rahayu, Bandung.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini memiliki 10 unit microbus Jumbo Jetbus 2+ MC dari Karoseri Adi Putro. 

Baca juga : 6 Brand Komersial dan 3 Karoseri Bakal Ramaikan GIIAS 2019 Juli Mendatang

Microbus milik Mitra Rahayu ini dibangun di atas chassis Hino Dutro MDBL, tipe microbus Hino Dutro empat ban dengan chassis panjang.  

Mengutip pernyataan Jesse Jethrokusumo, salah satu eksekutif Karoseri Adi Putro, microbus Jumbo Jetbus 2+ MC bisa dibangun di atas chassis microbus merk Isuzu, Hino ataupun Mitsubishi Canter.

Simak juga : Sentuhan Model Karoseri Adi Putro Hingga ke Amerika, Kaya Apa sih Bentuknya?

Sementara, produk pertama Jumbo Jetbus 2+ MC yang dipamerkan di GIIAS 2016 lalu menggunakan chassis Isuzu NKR 55 long wheel base. 

Karena dibangun dari sasis murni, interior microbus ini bisa dikustomisasi layaknya bus besar buatan Adi Putro. Misalnya, pada area kabin, kursi penumpang, dasbor, serta fitur-fitur hiburannya seperti televisi LCD dan MID. Lubang keluaran udara AC juga bisa dikustomisasi terpasang di atas semua bangku penumpang.

Share :

Lebih Dekat dengan Big Bus Hyundai Aerospace LD

Salah satu produk dari Hyundai yang cukup banyak beredar di Indonesia adalah Hyundai Aerospace LD bermesin diesel.

Read More
Volvo 7900 Electric Articulated 18,7 Meter Siap Digarap Tahun Ini

Volvo Tampilkan Volvo 7900 Electric Articulated di Ajang UITP Summit

Read More
Belum Ada Terminal, Di Mana Bus Trans Jawa Menurunkan Penumpang?

Belum tersedianya terminal, bus Trans Jawa memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan untuk menurunkan penumpang.

Read More