Jakarta, MobilKomersial.com - Bagi kalian yang ingin atau sering naik bus, tahu enggak sih posisi duduk yang aman dan nyaman pada bus? Terkadang banyak orang yang tidak terlalu peduli, mereka merasa "yang penting bisa dapat duduk".

Padahal keamanan dan kenyamanan tempat duduk apalagi di bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) atau bus pariwisata adalah kunci kita menikmati perjalanan.

Terlebih lagi saat musim mudik Lebaran tahun ini, kebanyakan pemudik tidak terlalu mempermasalahkan memilih posisi dimana. Namun, dengan memilih letak posisi duduk gunanya untuk meminimalisir dampak kecelakaan.

Baca juga : Jangan Asal Murah Sewa Bus Pariwisata, Cek Dulu Hal-hal Berikut...

Ann Diana seorang blogger dan pemerhati bus merekomendasikan letak duduk paling aman adalah di bagian tengah. Pilihan terbaik bila menaiki bus baik AKAP maupun pariwisata, pilih duduk di tengah dekat lorong. 

Ini adalah pilihan tempat duduk yang paling aman dan nyaman. Di sini memang kurang nyaman untuk menikmati pemandangan di luar melalui jendela. 

Share :

Bus AKAP Sinar Jaya Diganjar Penghargaan Wahana Adhigana 2019

Dua penghargaan Wahana Adhigana dari Kemenhub dibawa pulang Sinar Jaya

Read More
Mengenal Bus Evolander Buatan Karoseri New Armada

Karoseri New Armada merupakan salah satu perusahaan bodybuilder besar di Indonesia. Banyak model bus yang sudah dilahirkan. Yang cukup populer salah satunya adalah model Evolander.

Read More
Rupanya Begini Cara Baca Sasis Bus Scania

Tidak banyak yang memperhatikan apa arti kode yang terpampang di kaca bagian samping atau depan bus. Seperti Scania K410IB 6X2.

Read More