MobilKomersial.com -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen penjualan tunggal resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, menyampaikan raihan positif menjelang akhir kuartal 1 tahun 2019. Mercedes-Benz Axor mencatatkan penjualan lebih dari 100% target penjualan di tahun 2018. Hal ini membuat varian Axor yang bermain di segmen truk heavy-duty, digadang-gadang akan melanjutkan tren tersebut pada tahun 2019.

Sampai saat ini, diketahui DCVI telah mengirim unit Mercedes-Benz Axor dalam jumlah besar ke beberapa pemain penting dari berbagai industri. Hal ini juga diungkapkan oleh Maximilian Knorr, Marketing Director Truck Indonesia, DCVI dalam sambutannya di acara Mercedes-Benz Axor Press Test Drive, Bandung, Rabu (15/5/2019). “Kami telah melakukan pengiriman kepada major company, yakni PT Pioner Beton, PT Iron Bird dan PT Irpau Hero Truly. Secara keseluruhan, varian Axor yang terjual hingga Mei 2019 sudah lebih dari 100 unit.” Ujar Max.

Max juga memaparkan kalau target dari DCVi bukan hanya volume penjualan, melainkan memperbanyak jaringan diler. Karena semakin banyak jaringan diler resmi di Indonesia, akan semakin memperkuat Mercedes-Benz di pasar Indonesia. Beberapa jajaran Mercedes-Benz Axor - mulai dari 16 T hingga 48 T juga disiapkan untuk menjawab kebutuhan akan segmen truk heavy-duty di tanah air.

“Hingga hari ini, terdapat lebih dari 19 dealer dan pusat layanan eksklusif yang berlokasi di wilayah-wilayah utama seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi yang didedikasikan untuk mendukung bisnis pelanggan. Selain itu varian lengkap dari jajaran Mercedes-Benz Truck dari 16 ton hingga 48 ton dapat mengisi segmen-segmen seperti konstruksi, infrastruktur, logistik dan juga untuk pertambangan di tanah air.” Tambah Max.

Max juga menjelaskan, untuk saat ini diler yang memiliki tingkat penjualan tinggi produk Axor masih di pulau Jawa. Terutama di Jakarta dan sekitarnya. Namun, kendaraan yang dibeli di Jakarta justru dioperasikan di luar Ibu Kota, misalnya di Kalimantan. Hal ini juga membuat DCVI percaya diri untuk memperluas jaringan hingga luar pulau Jawa.

Share :

Walaaahh, Seperti Ini Ternyata Truk Terbesar Di Dunia...

Salah satu dump truk terbesar yakni Belaz-75710 yang merupakan produksi dari perusahaan Belarusia

Read More
Tata Ultra 1014 Akan Diluncurkan di GIIAS 2019, Apa Saja Kelebihannya?

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan meluncurkan varian terbaru truk ringan, New Tata Ultra 1014 WB 45 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan Agustus nanti.

Read More
12 Truk Mercedes-Benz Axor Jadi Armada Logistik PT Iron Bird

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) agen tunggal kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia bersama PT Citrakraya sebagai delar resmi DCVI menyerahkan 12 unit truk Mercedes-Benz Axor 4928 dan Axor 4028 kepada PT Iron Bird Logistics.

Read More