Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan mendonasikan satu unit truk Fuso kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kegiatan donasi tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kemanusiaan.

Head of PR & CSR Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Dony Hermawan, mengatakan bahwa truk ini diharapkan bisa mendukung aktifitas ACT dalam kegiatannya.

"Satu unit truk Mitsubishi Fuso ini nantinya akan digunakan sebagai truk operasional ACT dalam kegiatannya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya untuk korban yang tertimpa bencana alam," kata Donny pada acara Buka Puasa Bersama Media di Jakarta, Kamis (17/5/2019). 

Baca juga : KTB Siagakan Posko Khusus Truk untuk Hadapi Mudik Lebaran 2019

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dukungan kerjasama antara KTB dan ACT ini telah terjalin sejak tahun 2014, dimana sejak saat itu, ACT menjadi perpanjangan tangan KTB dalam menyalurkan bantuan.

"Dukungan yang pernah diberikan kepada ACT berupa peminjaman rescue car dan mobil tangki air untuk evakuasi korban bencana. Hingga pendistribusian bantuan sembako dan paket makanan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Dony. 

Dengan Adanya bantuan ini, KTB berharap ACT dapat semakin meluaskan jangkauan dalam menyalurkan bantuan ke seluruh lokasi bencana di Indonesia. "Kami berharap akan ada lebih banyak kebaikan yang dapat diantarkan oleh Mitsubishi Fuso," tukasnya.

Baca juga : Truk Fuso Disulap Jadi Food Truck Raksasa untuk Aksi Kemanusiaan

Dalam kesempatan yang sama, Executive Partnership ACT, Muhammad Basair menuturkan, Yayasan ACT memang membutuhkan bantuan dan kolaborasi dari berbagai pihak salah satunya dari KTB.

"Kolaborasi dengan KTB yang dimulai sejak 2014, semoga akan terus berlanjut. Karena bencana yang datang bisa terus terjadi dan kita berharap dapat meningkat dari segi kualitas serta kuantitas," pungkas Basair.

Share :

Januari-Oktober 2019, Hino Dutro Telah Diekspor 1.960 Unit

Hino Indonesia memang tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial yang melakukan ekspor kendaraan utuh truk dan bus (light duty) di Tanah Air.

Read More
Mitsubishi Fuso Luncurkan Super Great 2019, Truk Heavy Duty Otonom Pertama di Jepang

Super Great terbaru ini merupakan heavy duty truck (HDT) pertama di Jepang yang dilengkapi dengan teknologi pendukung kemudi otomatis level 2.

Read More
Ini Alasan Hino Fokus Bawa Kendaraan Hybrid Dibanding Kendaraan Listrik

Hino Dutro Hybrid diyakini mampu menghemat konsumsi bahan bakar 13,6 km per liter dengan menggunakan diesel electric hybrid system.

Read More