Jakarta, MobilKomersial.com - Terintegrasinya beberapa halte bus Transjakarta dengan Mass Rapid Transit (MRT) membuat meningkatnya jumlah penumpang Transjakarta khususnya di Koridor I (Blok M-Kota). 

Menurut Agung Wicaksono, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), ketika belum ada MRT Jakarta, rata-rata jumlah penumpang di Koridor I mencapai 73.761 orang per hari. 

"Setelah MRT Jakarta hadir, jumlah penumpang Transjakarta di koridor ini meningkat," kata Agung, Rabu (8/5/2019).

Baca juga : Pengguna MRT Disediakan Shuttle Bus dari Parkiran ke Stasiun

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa, jumlah pelanggan rata-rata di koridor 1 pada hari kerja dari tanggal 13 Maret hingga 24 April mencapai 78.010 orang per hari. 

"Jadi ada kenaikan jumlah penumpang rata-rata sebanyak 4.249 orang per hari," ungkapnya.

Hal ini membuktikan bahwa keberadaan MRT Jakarta membuat pelanggan Transjakarta di Koridor 1 bertambah. "Hingga mencapai 90.003 orang di tanggal 29 Maret 2019, bahkan 89.029 orang di tanggal 2 April," sambungnya.

Share :

Mudik via Tol Trans Jawa, Pemudik Wajib Waspadai 4 Titik Ini

Pemberlakuan sistem satu arah tersebut mulai dari Tol Cikarang Utama

Read More
Mobil Terbakar Imbas Huru-hara Bisa Diklaim Kok, Begini Skemanya

Konsumen bisa mengklaim kerugian selama para pemilik mobil sudah menambahkan perluasan tanggungan SRCC-TS (Strike, Riot, Civil Commotion, and Terrorism Sabotage) pada polis asuransinya.

Read More
Hadir di Jakarta Fair 2019, Suzuki Siapkan Program Penjualan dan Hiburan Berhadiah

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali ikut dalam acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 di JIExpo Kemayoran mulai 22 Mei – 30 Juni 2019.

Read More