Jakarta, MobilKomersial.com - Beberapa waktu lalu, ungkapan itu hanya menjadi sebuah anekdot. Bagaimana bisa sebuah mobil dilaminating layaknya ijasah sekolah. Bakal segede apa mesinnya? Tapi, kini laminating mobil bukan hanya bahan bercandaan. Karena sudah benar-benar ada. 

PT Foerch Indonesia sudah menghadirkan ke Indonesia. Produk ini dipasarkan dengan nama Wealthy Paint Protection Film (WPPF). Sebuah lembaran film yang mempunyai ‘kesaktian’ melindungi cat mobil dari baret, jamur bahkan hidrokarbon. 

“Dibuat dari bahan Thermoplastic polyurethane (TPU). Sebuah bahan berbasis polyester. Struktur unik TPU mampu menghasilkan ketahanan tinggi terhadap benturan, lecet, sobek, cuaca, dan bahkan hidrokarbon,” jelas Arief Hidayat, CEO PT  Foerch Indonesia di tengah demo pemasangan WPPF di dealer VW, Pantai Indah Kapuk, Jakarta lalu, Selasa lalu (14/5). 

baca juga: Cara Jitu Terhindar Penipuan Belanja Spare Part di Marketplace 

Itu karena TPU menggabungkan sifat elastis sebuah karet dengan sifat plastik yang tahan cuaca ekstrim. Pada kondisi normal, molekul elastisnya membentuk semacam pilinan tambang. Nah, ketika ditarik atau terbentur, lilitan molekul ketarik menjadi lurus. Kemudian, secara spontan, molekul akan kembali ke bentuk asalnya, yaitu untaian molekul yang terpilin dan terlilit.

Share :

Kembangkan Produk, Goodyear Pilih Simulator Mengemudi Grade VI

Goodyear umumkan peningkatan perkembangan kapabilitas produk dengan pembelian new VI-grade driving simulators.

Read More
ExxonMobil Jadi Pelumas Resmi GrabCar

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia melakukan kerjasama strategis dengan Grab.

Read More
Lima Produk Aftermarket Indonesia Tampil di Ajang Modifikasi Osaka

Lima produk aftermarket karya anak bangsa akan mengikuti pameran modifikasi berskala internasional, Osaka Automesse 2020, yang akan digelar di gedung pameran Intex Osaka, Jepang pada 14-16 Februari 2020 mendatang.

Read More