Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah diresmikan pada 8 Maret 2019, Pemerintah akhirnya memutuskan penerapan tarif tol Lampung. Tarif bagi Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer berlaku mulai 17 Mei 2019. 

Kepastian tersebut dikemukakan Hanung Hanindito, Kepala Cabang PT Hutama Karya. "Mulai tanggal 17 Mei pukul 00.00 WIB tarif untuk ruas tol Bakauheni - Terbanggi Besar resmi berlaku," ujarnya.

Adapun besaran tarif jarak terjauh dari Pelabuhan Bakauheni hingga Terbanggi Besar dikenakan tarif sebesar Rp 112.500 untuk kendaraan golongan I, Rp168.500 untuk golongan II dan golongan III, dan Rp224.500 untuk golongan IV dan golongan V.

Baca juga : Pertamina Lakukan Uji Operasi SPBU Baru di Tol Surabaya-Ngawi

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, pemberlakuan tarif tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 305/KPTS/M/2019. Tarif dikenakan berbeda-beda sesuai golongan kendaraan.

"Selama dioperasikan lebih dari dua bulan tanpa tarif, jalan tol tersebut telah memberikan dampak yang signifikan mengurangi waktu tempuh kendaraan sehingga berdampak terhadap peningkatan intensitas pergerakan orang dan logistik," ucap Basuki dalam siaran resminya, Selasa, (14/5/2019).

Baca juga : Mau Mudik Lewat Tol Trans Jawa? Perhatikan Dulu Rincian Tarifnya...

Basuki menambahkan, pada mudik Lebaran 2019, Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang sudah operasional akan tersambung dengan ruas Terbanggi Besar hingga ke Palembang yang dibuka fungsional. Sehingga masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran ke wilayah Sumatera dapat dengan nyaman melaluinya.

"Masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran ke wilayah Sumatera dapat dengan nyaman melaluinya. Jaga perilaku dalam berkendara dengan menaati semua peraturan dan rambu lalu lintas. Selain itu pengguna jalan tol menyiapkan kartu tol elektronik dengan saldo yang cukup," terang Basuki.

Share :

Mudik via Tol Trans Jawa, Pemudik Wajib Waspadai 4 Titik Ini

Pemberlakuan sistem satu arah tersebut mulai dari Tol Cikarang Utama

Read More
Mobil Terbakar Imbas Huru-hara Bisa Diklaim Kok, Begini Skemanya

Konsumen bisa mengklaim kerugian selama para pemilik mobil sudah menambahkan perluasan tanggungan SRCC-TS (Strike, Riot, Civil Commotion, and Terrorism Sabotage) pada polis asuransinya.

Read More
Hadir di Jakarta Fair 2019, Suzuki Siapkan Program Penjualan dan Hiburan Berhadiah

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali ikut dalam acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 di JIExpo Kemayoran mulai 22 Mei – 30 Juni 2019.

Read More