Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah diresmikan pada 8 Maret 2019, Pemerintah akhirnya memutuskan penerapan tarif tol Lampung. Tarif bagi Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer berlaku mulai 17 Mei 2019. 

Kepastian tersebut dikemukakan Hanung Hanindito, Kepala Cabang PT Hutama Karya. "Mulai tanggal 17 Mei pukul 00.00 WIB tarif untuk ruas tol Bakauheni - Terbanggi Besar resmi berlaku," ujarnya.

Adapun besaran tarif jarak terjauh dari Pelabuhan Bakauheni hingga Terbanggi Besar dikenakan tarif sebesar Rp 112.500 untuk kendaraan golongan I, Rp168.500 untuk golongan II dan golongan III, dan Rp224.500 untuk golongan IV dan golongan V.

Baca juga : Pertamina Lakukan Uji Operasi SPBU Baru di Tol Surabaya-Ngawi

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, pemberlakuan tarif tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 305/KPTS/M/2019. Tarif dikenakan berbeda-beda sesuai golongan kendaraan.

"Selama dioperasikan lebih dari dua bulan tanpa tarif, jalan tol tersebut telah memberikan dampak yang signifikan mengurangi waktu tempuh kendaraan sehingga berdampak terhadap peningkatan intensitas pergerakan orang dan logistik," ucap Basuki dalam siaran resminya, Selasa, (14/5/2019).

Baca juga : Mau Mudik Lewat Tol Trans Jawa? Perhatikan Dulu Rincian Tarifnya...

Basuki menambahkan, pada mudik Lebaran 2019, Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang sudah operasional akan tersambung dengan ruas Terbanggi Besar hingga ke Palembang yang dibuka fungsional. Sehingga masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran ke wilayah Sumatera dapat dengan nyaman melaluinya.

"Masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran ke wilayah Sumatera dapat dengan nyaman melaluinya. Jaga perilaku dalam berkendara dengan menaati semua peraturan dan rambu lalu lintas. Selain itu pengguna jalan tol menyiapkan kartu tol elektronik dengan saldo yang cukup," terang Basuki.

Share :

Jelang New Normal, Korlantas Polri Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berkendara

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M. H melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Penyekatan KM 47 Tol Cikampek arah Jakarta pada Kamis

Read More
Kemenhub Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Potensi Puncak Arus Balik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan langkah antisipasi menghadapi adanya potensi lonjakan arus balik pada masa pasca Idul Fitri 1441 H yang diprediksi terjadi antara tanggal 30 Mei 2020 s.d 1 Juni 2020.

Read More
Ikuti Kebijakan New Normal, Begini Aturan Saat Naik Ojek Online

Mengikuti kebijakan itu, pengemudi ojek online (ojol) seperti Grab dan Gojek turut mempersiapkan diri untuk memasuki era new normal yang akan dipakai bagi driver ketika membawa penumpang.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler