Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah diresmikan pada 8 Maret 2019, Pemerintah akhirnya memutuskan penerapan tarif tol Lampung. Tarif bagi Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer berlaku mulai 17 Mei 2019. 

Kepastian tersebut dikemukakan Hanung Hanindito, Kepala Cabang PT Hutama Karya. "Mulai tanggal 17 Mei pukul 00.00 WIB tarif untuk ruas tol Bakauheni - Terbanggi Besar resmi berlaku," ujarnya.

Adapun besaran tarif jarak terjauh dari Pelabuhan Bakauheni hingga Terbanggi Besar dikenakan tarif sebesar Rp 112.500 untuk kendaraan golongan I, Rp168.500 untuk golongan II dan golongan III, dan Rp224.500 untuk golongan IV dan golongan V.

Baca juga : Pertamina Lakukan Uji Operasi SPBU Baru di Tol Surabaya-Ngawi

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, pemberlakuan tarif tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 305/KPTS/M/2019. Tarif dikenakan berbeda-beda sesuai golongan kendaraan.

"Selama dioperasikan lebih dari dua bulan tanpa tarif, jalan tol tersebut telah memberikan dampak yang signifikan mengurangi waktu tempuh kendaraan sehingga berdampak terhadap peningkatan intensitas pergerakan orang dan logistik," ucap Basuki dalam siaran resminya, Selasa, (14/5/2019).

Baca juga : Mau Mudik Lewat Tol Trans Jawa? Perhatikan Dulu Rincian Tarifnya...

Basuki menambahkan, pada mudik Lebaran 2019, Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang sudah operasional akan tersambung dengan ruas Terbanggi Besar hingga ke Palembang yang dibuka fungsional. Sehingga masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran ke wilayah Sumatera dapat dengan nyaman melaluinya.

"Masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran ke wilayah Sumatera dapat dengan nyaman melaluinya. Jaga perilaku dalam berkendara dengan menaati semua peraturan dan rambu lalu lintas. Selain itu pengguna jalan tol menyiapkan kartu tol elektronik dengan saldo yang cukup," terang Basuki.

Share :

Beli Elf di GIIAS 2019, Isuzu Siapkan Bunga Nol Persen dan Trip ke Luar Negeri

Isuzu Indonesia memberikan banyak program sales yang sangat menarik, seperti bunga nol persen untuk setiap pembelian Isuzu ELF dan berkesempatan keliling dunia.

Read More
Jangan Lewatkan, Beragam Keseruan di Booth Mitsubishi di GIIAS 2019

Mengusung konsep “Global Booth Design”untuk memperkuat brand Mitsubishi Motors melalui komunikasi terpadu, booth ini mempunyai ciri khas menonjolkan kendaraan sebagai “bintang pameran”.

Read More
TAF Tawarkan Ragam Promo Menarik di GIIAS 2019

PT Toyota Astra Financial Services (TAF), perusahaan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu dan Lexus turut meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Read More