Jakarta, Mobilkomersial.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pertama kalinya membuka rute mudik gratis ke Ciamis. Sebanyak 15 bus dan 7 truk angkutan kendaraan yang akan digunakan untuk mengantarkan mudik warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sedang merantau di Jakarta.

Sekretaris Dinas Perhubungan Eddy Yulianto menerangkan bahwa untuk informasi mudik gratis tersebut warga Ciamis di Jakarta bisa mengunjungi website mudikgratis.jakarta.go.id.

"Selain pendaftaran melalui website, pendaftaran mudik gratis juga bisa dilakukan langsung ke Dishub Provinsi DKI Jakarta, Sudin Dishub Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur," papar Eddy, Kamis (9/5/2019).

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Siapkan 307 Bus Untuk Mudik Gratis 2019

Kerjasama mudik gratis dengan Dishub DKI Jakarta ini tujuannya untuk menekan angka pemudik yang menggunakan sepeda motor, dimana resiko kecelakaan akan lebih tinggi jika mudik menggunakan sepeda motor saat lebaran nanti.

"Mudik gratis dari Ibukota ini akan dilakukan pada 30 Mei 2019. Untuk peserta mudik gratis yang memiliki sepeda motor, maka orangnya diangkut menggunakan bus, sementara kendaraannya atau sepeda motornya diangkut dengan menggunakan truk," jelasnya.

“Nanti kalau sudah sampai di Ciamis, motor bisa diambil, tujuan akhirnya itu sampai Terminal Ciamis, biar mudiknya nyaman dan selamat, ” tutupnya.

Share :

Mudik via Tol Trans Jawa, Pemudik Wajib Waspadai 4 Titik Ini

Pemberlakuan sistem satu arah tersebut mulai dari Tol Cikarang Utama

Read More
Mobil Terbakar Imbas Huru-hara Bisa Diklaim Kok, Begini Skemanya

Konsumen bisa mengklaim kerugian selama para pemilik mobil sudah menambahkan perluasan tanggungan SRCC-TS (Strike, Riot, Civil Commotion, and Terrorism Sabotage) pada polis asuransinya.

Read More
Hadir di Jakarta Fair 2019, Suzuki Siapkan Program Penjualan dan Hiburan Berhadiah

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali ikut dalam acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 di JIExpo Kemayoran mulai 22 Mei – 30 Juni 2019.

Read More