MobilKomersial.com – Menjelang arus mudik lebaran 2019, Kementrian Perhubungan mengeluarkan rancangan peraturan pelarangan angkutan berat, termasuk kontainer dan truk barang.

Untuk Jawa Barat rencananya diberlakukan di 3 ruas jalan tol yakni Jakarta – Bogor – Ciawi - Sukabumi, Jakarta – Cikampek – Palimanan – Kanci – Pejagan – Pemalang - Semarang,  serta jalan tol Purwakarta – Bandung - Cileunyi. Sementara untuk jalan non tol yakni jalur Bandung – Nagreg – Tasikmalaya.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi di Rakor Angkutan Lebaran 2019 di Gedung Sate, Bandung, Selasa, 7 Mei 2019.

Pembatasan angkutan berat akan diberlakukan di sejumlah jalan tol dan jalan non tol pada arus mudik sejak tanggal 31 Mei sampai 2 Juni, serta saat arus balik tanggal 8-10 Juni.

Share :

Pelabuhan Banjir, Pengusaha Truk Kehilangan Rp 30 Miliar per Hari

Kegiatan bongkar muat truk di pelabuhan Tanjung Priok terganggu lantaran armadanya terendam banjir yang juga berpotensi merugi karena truk tak bisa beroperasi.

Read More
Perbanyak Jembatan Timbang Bisa Jadi Solusi Cegah ODOL

Hingga saat ini masalah untuk kendaraan ODOL tak kunjung menemukan solusi.

Read More
Diam-diam, Penjualan Truk FAW Naik Terus Tiap Tahun

Meski senyap, tapi dalam tiga tahun terakhir, penjualan truk FAW terus bertumbuh. Truk-truk besutan pabrikan asal Changchun, Cina, itu penjualannya terus beranjak naik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler