MobilKomersial.com – Awal 2018 lalu, PT Transjakarta memesan 101 unit bus berbahan aluminium dari Karoseri Nusantara Gemilang di Kudus, Jawa Tengah. Berapa sih harganya?

Pesanan ini bagian dari 300 unit bus baru untuk armada Transjakarta. Didatangkan ke DKI untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga akbar Asian Games beberapa waktu lalu. Dioperasikan sebagai bus non koridor dan bus pengumpan antarkoridor.

Bus berbahan aluminium ini bertipe low floor.  Menggunakan basis mesin dan chassis Mercedes-Benz dan Scania.

baca juga: Nama PO EKA - MIRA, Ternyata dari Nama Anak Sang Pemilik

Karoseri Nusantara Gemilang melengkapi setiap unit bus low floor ini dengan dua unit mesin pembayaran digital. Selain itu dilengkapi pula dengan layar LCD dan kamera CCTV.

Setiap unit bus juga dilengkapi pegangan tangan untuk penumpang berdiri. Selain kursi untuk penumpang duduk dan kursi area khusus penyandang disabilitas. Setiap bus mampu mengangkut 73 penumpang. Terdiri dari 34 penumpang duduk dan 37 penumpang berdiri.

Lalu berapa harga bus ini? Harga per unit bus tersebut adalah Rp 2,1 miliar.

Share :

Bus Wisata 'Gatrik' Siap Bawa Wisatawan Plesiran Kota Ciamis

Bus yang serupa dengan Bandros di Bandung ini akan menjadi sarana untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Ciamis.

Read More
Damri Pastikan Bus Menuju Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi

Perum Damri memastikan bus dari dan ke Soekarno - Hatta tetap beroperasi normal meski curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya sejak pagi ini, Selasa (25/2/2020).

Read More
Mengupas Spesifikasi Bus Double Decker yang Diekspor ke Bangladesh

Sebanyak 10 unit bus tingkat dengan bodi tipe Legacy SR2 Double Decker karya Ungaran, Jawa Tengah ini telah diekspor ke Bangladesh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler