MobilKomersial.com – Awal 2018 lalu, PT Transjakarta memesan 101 unit bus berbahan aluminium dari Karoseri Nusantara Gemilang di Kudus, Jawa Tengah. Berapa sih harganya?

Pesanan ini bagian dari 300 unit bus baru untuk armada Transjakarta. Didatangkan ke DKI untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga akbar Asian Games beberapa waktu lalu. Dioperasikan sebagai bus non koridor dan bus pengumpan antarkoridor.

Bus berbahan aluminium ini bertipe low floor.  Menggunakan basis mesin dan chassis Mercedes-Benz dan Scania.

baca juga: Nama PO EKA - MIRA, Ternyata dari Nama Anak Sang Pemilik

Karoseri Nusantara Gemilang melengkapi setiap unit bus low floor ini dengan dua unit mesin pembayaran digital. Selain itu dilengkapi pula dengan layar LCD dan kamera CCTV.

Setiap unit bus juga dilengkapi pegangan tangan untuk penumpang berdiri. Selain kursi untuk penumpang duduk dan kursi area khusus penyandang disabilitas. Setiap bus mampu mengangkut 73 penumpang. Terdiri dari 34 penumpang duduk dan 37 penumpang berdiri.

Lalu berapa harga bus ini? Harga per unit bus tersebut adalah Rp 2,1 miliar.

Share :

Bus Triple Axle PO Barumun Medan, Made In Workshop Sendiri

Bus milik PO Barumun diubah dari chassis asli berkonfigurasi 4x2 (enam roda) menjadi 6x2 (delapan roda) dengan menambahkan satu axle di bagian belakang dengan dua ban.

Read More
Hino Microbus 110 SDBL, Usik Keberadaan Elf dan HiAce

Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo

Read More
12 Operator Bus Siap Beroperasi di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Read More