Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan pra uji coba tiga bus listrik. Sebanyak 3 unit bus listrik diuji di jalanan Ibukota. 

Pengujian itu dilakukan untuk menggantikan bus Transjakarta yang saat ini sudah beroperasi. Namun, saat ini bus tersebut belum bisa digunakan untuk angkut penumpang. 

"Saat ini masih proses administrasi. Mudah-mudahan bulan Juni, selambat-lambatnya Juli itu selesai kemudian bisa beroperasi," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menguji coba di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Baca juga : Asyik, Bus Listrik Akan Jadi Alat Transportasi di Jakarta

Anies menyebut, saat beroperasional nanti, bus-bus listrik tersebut akan ditambah hingga 10 unit bus untuk digunakan. Selanjutnya, secara perlahan akan mengganti bus Transajakarta yang saat ini beroperasi.

"Itu akan sangat tergantung pada proyeksi perencanaan yang dilakukan Transjakarta. Biar nanti Transjakarta melalukan proyeksinya karena ini bukan saja soal usaha karena Transjakarta juga upaya transisinya atas kendaraan-kendaraan yang sekarang ini ada prosesnya seperti apa," terangnya.

Baca juga : Bus Listrik TransJakarta Akan Diuji Coba Bulan Depan

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono menjelaskan, ketiga bus yang dilakukan pra uji coba itu berlabel bus BYD dua unit dan satu unit lagi berasal dari perusahaan MAB (Mobil Anak Bangsa).

"Transjakarta selain juga menginginkan kualitas yang baik tapi juga mendukung pengembangan industri dalam negeri yang memenuhi standar-standar yang tentunya kita tetapkan," pungkasnya.

Share :

Hino Microbus 110 SDBL, Usik Keberadaan Elf dan HiAce

Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo

Read More
12 Operator Bus Siap Beroperasi di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Read More
PO Rosalia Indah Buka Rute Baru Tegal - Malang PP

Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah membuka rute baru dari Tegal, Jawa tengah tujuan Malang, Jawa Timur. rute baru Pulang Pergi (PP) ini akan dioperasikan mulai tanggal 24 Mei 2019 besok via Tol Trans Jawa.

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda