MobilKomersial.com -- PT. Eka Sari Lorena (ESL) pada akhir April 2019 lalu telah meluncurkan armadanya untuk beroperasi sebagai armada antar jemput Bandara. Hal ini juga merupakan program penambahan armada baru dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Untuk rute baru Jabotabek Airport Connexion dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Ada enam unit mikrobus untuk melayani penumpang pesawat menuju Bogor. Dikutip dari haltebus.com , Kepala BPTJ Bambang Prihartono menjelaskan, “Kami akan terus lanjutkan penyediaan angkutan umum massal di Jabodetabek, supaya masyarakat dapat terlayani dan target yang telah ditetapkan dalam RITJ dapat terpenuhi, salah satunya melalui pengoperasian Layanan JA Connexion dengan rute Tajur – Bandara Halim ini.”

Perluasan rute-rute Jabodetabek Connexion ini adalah bagian dari upaya BPTJ untuk menambah ketersediaan angkutan umum di Jakarta dan sekitarnya. Bambang berharap, seiring dengan banyaknya rute kendaraan umum, pengguna kendaraan pribadi bisa beralih naik angkutan umum.

PT. ESL menyediakan beberapa rute selain Bandara Halim Perdanakusuma – Bogor (Tajur). Yakni dari Bandara Halim Perdanakusuma ada rute menuju Mall Ciputra Cibubur dan Depo Lorena Jl. R.A. Kartini Cilandak yang melewati South Quarter dan Mall Poins Square. Satu rute lagi menuju BSD City yang melalui The Breeze, AEON Mall dan QBig Mall. 

Selain itu, PT.ESL juga dua rute Bandara Soekarno-Hatta . Ada rute menuju Depo Lorena Jl. R.A. Kartini Cilandak yang melewati South Quarter dan Mall Poins Square dan rute kedua menuju BSD City yang melalui The Breeze, AEON Mall dan QBig Mall.

Enam unit mikrobus rute JAC Bandara Halim Perdanakusuma ini merupakan garapan dari Karoseri Adi Putro. Armada ini memiliki kapasitas penumpang 11 kursi dan 16 kursi. Harga tiket berkisar Rp 40 ribu – Rp 60 ribu.

Share :

Dua Unit Scania K410IB Opticruise Siap Perkuat Armada PO Kurnia di Jalur Sumatra

Kedua bus Scania K410IB Opticruise ini sudah selesai dari proses pembuatan bodi kabin busnya di Karoseri Adi Putro, Malang, dengan model Jetbus 3+ Ultra High Deck (UHD).

Read More
Hadir di GIIAS 2019, Jetbus 3 VHD Adi Putro Bagasinya Bisa Bawa Mobil

GIIAS 2019 akan diikuti oleh tiga nama Karoseri Besar di Indonesia, yakni Adi Putro, Laksana dan Tentrem.

Read More
Mulai Bulan Depan, Transjakarta Akan Beroperasi di Kampus UI

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

Read More