Jakarta, MobilKomersial.com - Karoseri Karya Santosa Putra (KSP) dikenal sebagai karoseri yang banyak mengerjakan perbaikan bodi bus (body repair), selain juga pembuatan bodi bus baru dari nol. 

Pelanggannya banyak tersebar di berbagai daerah dari berbagai perusahaan otobus karena harganya yang cukup kompetitif jika dibandingkan pengerjaan bodi bus di karoseri besar dan ternama.

Pelanggannya antara lain PO Garuda Mas, PO Karunia Bakti, PO ALS, PO Lorena, PT Setia Jiwana Sakti (SJS), PO Makmur. 

Salah satu project yang digarap KSP adalah pengerjaan 'operasi ganti wajah' armada bus Putra Luragung menjadi model ala bus semi high deck (SHD) lengkap dengan aksesoris 'topi' yang menampilkan aksen kaca ganda (double glass) di bagian kaca depan.

Baca juga : PO Putri Luragung Kuningan Operasikan Bus Legacy SR-2 HD Prime

Untuk menampilkan kesan cerah, 'topi' di kaca depan bus ini dicat kuning merah. Cukup kontras dengan tampilan cat di bodi bus yang berwarna putih kombinasi kuning dengan gambar kawanan kuda yang tengah berlari ini.

Lampu depan bus ini tidak mengambil model ala Jetbus 2 SHD karoseri Adi Putro, Malang. Tapi ala SHD Skyliner Karoseri Rahayu Santosa (RS), Bogor. Model SHD ala RS ini banyak tersemat di armada PO Sinar Jaya terbaru dan PO ALS (Medan).

Tampilan bus PO Putra Luragung ini pun kini jadi lebih fresh dan kekinian dan tentu saja lebih memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. 

Perlu diketahui, Karoseri KSP beralamat di Jl Raya Jakarta-Bogor Km.48 Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Share :

Asik, Naik Grab Bus Dapat Diskon 50%

Setelah sebulan dirilis, Grab Indonesia memberikan potongan harga 50% pakai Ovo untuk konsumen yang memakai layanan Grab Bus.

Read More
Bus Discovery DC03 Hino White Edition dari Laksana Mau Dikirim Kemana?

Bus baru dari Laksana yakni Discovery DC03 Hino White Edition mau dikirim kemana ya?

Read More
Tingkatkan Layanan, Tiket Bus Gunung Harta Bisa di Pesan Online

Scania K410 IB Opticruise, Scania 360 IB Opticruise, Mercedes-Benz OC 500 RF 2542, dan Mercedes-Benz OC 500 RF OH 1836

Read More