Jakarta, MobilKomersial.com - Scania New Truck Generation (Scania NTG) mencakup seluruh tipe truk dan bus hasil pabrikasi terbaru. Distributor Scania, PT United Tractors (UT) mendistribusikan Scania NTG di Indonesia dengan keunggulan yang tidak ada dalam truk generasi sebelumnya.

Dilihat dari depan hingga belakang, bentuk kabin Scania NTG mendapat pembaruan demi kenyamanan dan keamanan bagi driver. Truk ini semakin aman dengan airbag samping (side curtain airbag) yang akan mengurangi cidera pengemudi jika terguling.

Tak hanya itu, dari segi elektrifikasi dan mesin juga berbeda dari generasi sebelumnya. Untuk yang anyar, diklaim menghasilkan sejumlah peningkatan.

Baca juga : Truk Beban Berat Scania Bakal Dirakit Lokal

Di Scania NTG menyajikan keunggulan hingga 5% efisiensi bahan bakar (fuel efficiency). 20% perpanjangan usia komponen (component lifetime) dan 25% penambahan daya muat (payload) untuk truk heavy tipper. Itu berkat penyempurnaan teknologi powertrain dan aerodynamics. 

Scania NTG juga menawarkan banyak sistem keamanan seperti kontrol stabilitas, active emergency braking, EBS dan lane departure warning.

Share :

Truk-truk Volvo Bisa Irit BBM, Ini Alasannya

Volvo Trucks mempunyai teknologi khusus yang membuat truk-truknya irit bahan bakar minyak (BBM dan bersih. Mereka memangkas konsumsi bahan bakar dengan software baru dan mesin yang ditingkatkan.

Read More
Inilah Negara Penyelenggara Pameran Truk Klasik Terbesar

Pameran truk antik juga ada di luar negeri, salah satunya pagelaran truk klasik dan antik yang digelar di Clifford, Ontario.

Read More
Lima Bulan 2019, Penjualan Truk di Indonesia Belum Capai Target

Tiga merek utama penjualan truk di Indonesia, Mitsubishi Fuso, Hino dan Isuzu masing-masing menargetkan adanya pertumbuhan penjualan.

Read More