Perawatan light service ini juga berguna untuk memeriksa kondisi kompresor AC mobil agar tetap bekerja dengan optimal.

Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah heavy service, dilakukan setiap kelipatan 40.000 kilometer atau tiap 2 tahun sekali. Servis ini sama seperti servis besar pada mesin mobil. 

Pekerjaannya sudah termasuk fresh service, light service dan ada penggantian expansi depan dan belakang, serta pembersihan evaporator.

Sementara itu, kata Santo, Product Manager CoolKars mengatakan, di bengkel resmi DENSO AC Mobil CoolKars, Serpong, biaya perawatan AC mobil terbilang murah jika dibanding dengan repair ketika AC mobil sudah terlanjur rusak atau tidak dingin.

baca juga: Rem TRW : Produk Amerika Harga Cuma Rp 145 ribuan Untuk Avanza

Untuk paket fresh service sekitar Rp 165,000, light service Rp 710,000 ribu, dan Rp 1,265,000. 

Tambah pria yang berkantor di Coolkars, Gading Serpong ini mengatakan, sebaiknya perlu ada kesadaran melakukan perawatan AC mobil secara berkala. Biasanya konsumen akan datang ke bengkel jika AC mobil sudah tidak dingin. 

Kalau sudah begini, biasanya biaya yang dikeluarkan akan banyak. Beda hal kalau melakukan perawatan AC secara berkala, biaya perawatan dan penggantian sudah diprediksi. 

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More