MobilKomersial.com – Temanggung punya bus yang terkenal karena gajah. Kok bisa? Ya, ada salah satu perusahaan bus yang memiliki julukan Si Gajah dari Temanggung. Yakni PO Safari Dharma Raya.

Safari Dharma Raya adalah perusahaan transporasi yang berada di dalam naungan PT. Safari Dharma Sakti. Didirikan oleh Oei Bie Lay (OBL) pada 1951. Perusahaan ini mulai dengan bermodalkan 2 (dua) kendaraan mini bus hasil rakitan dan/atau modifikasi dari mobil sedannya.

Dalam perkembangannya, tingginya kebutuhan mobilitas masyarakat antar kota membuat Oei Bie Lay melakukan ekspansi layanan perusahaan.

 

Dengan 5 (lima) bus yang tersedia, OBL membuka layananan Bus antar kota dengan rute Temanggung – Magelang – Candiroto dan Temanggung – Wonosobo – Purwokerto di bawah nama perusahaan perseorangan Safari Dharma Raya.

Salah satunya adalah dengan menambah layanan bus malam antar kota antar provinsi pada tahun 1971 dan membuat trayek Temanggung – Surabaya – Malang dan Yogyakarta – Jakarta pada tahun 1975.

 

Share :

Kenalan dengan PO Nusantara, Raja Jalanan Asal Kudus

PO Nusantara berdiri pada tahun 1968 di Kudus dengan seorang penggagasnya yaitu Yonatan Budianto

Read More
Jet Darat Berduka. Niki Lauda Meninggal Dunia

Satu-satunya pebalap F1 yang menjadi juara dunia bersama Ferrari dan McLaren

Read More
Spesialis Tune Up, Fast Bengkel Surabaya Punya Standart Diler Resmi

Bengkel Fast Surabaya menjadi salah satu perusahaan otomotif yang bergerak di bidang perawatan kendaraan Roda empat yang siap menjadi rekan bagi para pengguna mobil.

Read More