Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Borlindo siap mengoperasikan satu unit bus double decker terbarunya di Pulau Sulawesi. Di bawah bendera PT Borlindo Mandiri Jaya, PO Borlindo memang paling dikenal di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Rabu (8/5/2019) kemarin dilansir dari sosial media Instagram @indotruckutama, PO Borlindo mengoperasikan bus premium milik Volvo ini dengan berbalut bodi Legacy SR2 buatan Karoseri Laksana asal Ungaran, Jawa Tengah.

Bus double decker ini menggunakan chassis Volvo B11R-430 6x2. Chassis seharga Rp 1,75 miliar ini menawarkan bus premium yang nyaman bagi penumpang. Kenyamanan maksimal akan didapat bagi penumpang di kabin dek bawah maupun dek atas dengan didukung sejumlah fitur keamanan.

Baca juga : PO Borlindo, Penyedia Layanan Bus Double Decker Dari Sulawesi Selatan

Chassis Volvo B11R menggunakan mesin 11.000cc yang mampu menghasilkan tenaga 430 hp dengan dukungan Transmisi I-Shift AMT 12-speed.

Sasis ini memang cocok digunakan untuk bus antar kota atau pariwisata dan tentu saja bisa digunakan untuk bus double decker. 

Chassis ini sebenarnya sama seperti yang digunakan oleh Transjakarta, hanya saja power untuk bus AKAP seperti PO Borlindo dinaikan menjadi 430 hp. Kalau yang Transjakarta maksimal 370 hp.

Baca juga : PO Borlindo Pakai Chassis Scania untuk Bus Premiumnya

Satu unit bus SDD PO Borlindo ini dicat senada dengan warna armada bus mereka yang lainnya yang saat ini ada. Yakni dengan livery merah kombinasi putih ditambah aksen garis berwarna biru dan dibelakangnya bergambar mahkota.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada informasi, satu unit bus SDD ini akan dioperasikan di trayek mana. Yang jelas PO Borlindo memang dikenal dengan bus double deckernya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Share :

PO Borlindo Resmi Operasikan Bus Volvo B11R Double Decker Rute Makassar-Toraja

Perusahaan Otobus (PO) Borlindo resmi mengoperasikan satu unit Volvo Bus B11R Double Dekker, Rabu (19/6/2019). Armada terbaru ini mempunyai trayek Makassar - Toraja Pulang Pergi (PP).

Read More
Ternyata Ini Alasannya Bus Sumatra Pakai Tameng...

Bus Sumatra mayoritas memiliki tameng di kaca depan, untuk apa?

Read More
Izin Operasi Tuntas, Bus Listrik Siap Beroperasi di Jakarta

Hingga saat ini, bus listrik Transjakarta masih dalam tahap uji coba sebelum mendapatkan izin operasi.

Read More