MobilKomersial.com – Karoseri Dika belum lama ini merilis mobil pick up dengan tambahan hidrolik di bagian bak nya. Sebutannya Dump Pick Up. Karoseri dika merupakan perusahaan yang menangani berbagai pembuatan bak custom. Mulai dari bak kecil (pick up) sampai bak besar (truk). Selain itu juga ada jasa servis dump truk, body repair/repaint dan jasa servis hidrolik.

Tim MobilKomersial.com mencoba mengulik harga dari pembuatan atau perakitan bak hidrolik pada dump pick up ini.

Disini, mobil yang digunakan adalah Daihatsu Gran Max Pick Up. Secara keseluruhan, perubahan hanya ada dibagian bak. Karoseri Dika memberi pilihan untuk konsumen. Ada yang hanya pasang hidrolik saja atau sekaligus dengan baknya.

Nah untuk harga, Karoseri Dika mematok di angka Rp 19,5 juta untuk pemasangan hidrolik. Dan untuk paket komplit, hidrolik sekaligus bak dikenakan Rp 24 juta. “Untuk dump pick up baru ini menggunakan Grand Max. Kalau untuk harga perakitan hidroliknya dikenakan Rp 19,5 juta tapi kalau komplit dengan baknya ya sekitar Rp 24 juta.” Ungkap Joko, salah satu pekerja di Karoseri Dika.

Joko juga menjelaskan tentang sistem hidrolik dump pick up ini. “Hidrolik kontrol untuk dump pick ini hanyalah sebuah saklar naik dan turun. Beda dengan hidrolik lainnya. Contoh dump truk yang menggunakan motor penggerak/PTO dan pompa yang sendiri-sendiri mainnya. Kalo dump pick up lebih modern. Biasa saya sebut pompa elektrik. Jadi motor penggerak, pompa dan tangki oli jadi satu alat, tidak terpisah seperti dump truk.” Jelasnya.

Kapasitas angkat maksimal dump pick up ini adalah 3,5 ton.

Dump pick up mudah dirawat, caranya dengan rutin mengganti oli 1 tahun sekali. “Perawatannya sangat mudah sekali. Hanya mengganti oli 1 tahun sekali. Itupun kalo sering pakai, kalo jarang pakai bisa lebih lama lagi. Jadi pengoperasian jaminan lebih mudah, perawatan gampang, mempermudah pekerjaan.” Tutup Joko.

Karoseri Dika juga menyediakan seal hidrolik dan sparepart dump pick up.

Share :

Peugeot Landtrek, Pikap Elegan Masa Kini

Peugeot kembali hadir dengan melengkapi koleksi terbarunya

Read More
Jualan Pikap Masih Sepi, DFSK 'Berjudi' Sodorkan Minibus

DFSK bersiap memperkenalkan model baru di segmen kendaraan niaga ringan, yaitu varian minivan dan blindvan.

Read More
BMW Masih Belum Mau Produksi Massal Pikap Double Cabin Seri X7

Keberadaan pikap itu sebagai upaya pengenalan BMW kepada masyarakat. Saat ini pabrikan itu memajangnya di kantor BMW di Munich, Jerman.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler