MobilKomersial.com – Beberapa waktu yang lalu, PT Transjakarta mengeluncurkan aplikasi bernama Tijeku. Aplikasi tersebut berguna untuk memuat informasi seputar Transjakarta. Mulai dari informasi rute, halte, posisi bus dan estimasi kedatangan bus, jenis layanan, informasi pembukaan layanan baru, posisi dan penjelasan pola pembayaran melalui kartu JakLingko hingga profil Transjakarta.

Tapi, sebelum Jakarta, di Surabaya sudah ada aplikasi sejenis. GoBis, aplikasi dari Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Aplikasi ini dapat memantau pergerakan dan mengetahui jarak tempuh antar halte.

GoBis dapat diunduh secara gratis di smartphone. Aplikasi ini menggunakan koneksi internet (4G/3G/2G/EDGE atau Wi-Fi) untuk menampilkan data secara real time. Disini pengguna dapat memantau pergerakan dan mengetahui jarak tempuh antar halte suroboyo bus secara langsung.

Tersedia empat pilihan menu saat masuk di aplikasi GoBis. Ada Suroboyo Bus, Bus Kota, Mikrolet dan Tempat Wisata.

Untuk menu Suroboyo bus terdapat informasi tentang rute dan pergerakan bus. Kalau menu Bus Kota dan Mikrolet hanya menampilkan jurusan dan halte yang dilewati. Dan untuk menu Tempat Wisata hanya tersedia informasi lokasi wisata apa saja yang ada di Surabaya.

Saat ini aplikasi GoBis sudah di unduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna. Namun banyak juga yang mengeluhkan karena aplikasi tersebut masih memiliki beberapa ‘bug’.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu pengguna bernama Murti Rahayu. Ia menuliskan komentar di kolom ulasan penyedia aplikasi. “stlh di update peta rute dan posisi bis ngga keluar, hanya berwarna biru saja, sampai uninstall dan install ulang tetap seperti itu, why ??? haruskah memanfaatkan ilmu terawang....T_T.”

Share :

Karoseri Tentrem Rilis Varian Baru Avante H7X yang Tampil Tanpa 'Bando'

Saat sejumlah operator bus terfokus menyelamatkan perekonomian bisnis transportasinya yang merosot, salah satu karoseri tertua itu diam-diam merilis bodi bus varian baru dari produknya, yakni Avante H7X.

Read More
Damri Lakukan Pembatasan Perjalanan Orang, untuk Percepatan Penanganan Covid-19

Damri selaku Badan Usaha Milik Negara bidang transportasi yang berada dibawah Kementerian Perhubungan, juga ikut mendukung program Pemerintah untuk melakukan Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19.

Read More
Transjakarta Raih 3 Penghargaan di Ajang Nasional TOP Digital Innovation

Transjakarta sukses meraih 3 penghargaan di ajang nasional TOP Digital Innovation Award 2020. Transjakarta berhasil menang dalam 3 kategori, dengan mengalahkan 30 perusahaan BUMN lainnya.

Read More