MobilKomersial.com - Yamaha dan Toyota sudah sering berkolaborasi membuat mobil. Seperti Celica dan MR2 ke 2000 GT klasik. 

Nah, tahun 1970-an, Toyota menciptakan pikap dinamai Yamahauler. Meski terlihat kecil, tapi bak pada pikapnya bisa menampung dua motor Yamaha. 

Tahun 1974 di AS, Toyota kenalkan pikap Hilux versi panjang yang disebut Toyota Truck. Namun, karena sering digunakan dalam iklan Toyota dan menjadi kendaraan promosi si Hilux mengangkut motor Yamaha, Toyota Truck dinamai Yamahauler.

Mengutip Rideapart, pikap ini dibekali suspensi belakang independen dan rem cakram besutan Jaguar XKE. Selain itu, dapur pacunya pun disokong mesin 2.000cc 4-silinder dengan turbocharger, dimana mesin itu merupakan mekanisme induksi paksa yang bisa dibilang kurang booming saat itu.

Belum lagi Yamahauler ini merupakan truk yang spesial karena modelnya sangat eksklusif dan tidak diproduksi secara massal. Yamahauler juga sengaja dibuat untuk menunjukkan ketangguhan Toyota membuat sebuah pikap yang serba bisa, bahkan untuk mengangkut motor.

Namun ternyata, Yamahauler tidak hadir dalam tampilan pikap saja. Majalah Hot Rod custom pada tahun 1972 membangun tampilan baru untuk Yamahauler, bukan sebagai pikap, tapi sebagai mobil van. 

Share :

Suzuki Pajang New Carry Pick Up Beserta Modifikasinya di Jakarta Fair 2019

Suzuki menampilkan unit utama berupa New Carry Pick Up yang telah mendampingi pelaku usaha di Indonesia selama 43 tahun. Untuk sepeda motor, Suzuki membawa model legendaris yang terkenal akan keanggunan desainnya dan didatangkan langsung dari Jepang yaitu

Read More
Kupas Tuntas Pick Up Legendaris Mitsubishi L300

Mitsubishi Colt L300 mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 1981 sebagai penerus Colt T120. Saat itu, varian mesin berbahan bakar bensin yang ditawarkan hanya satu, berkubikasi 1.400 cc.

Read More
Komparasi Suzuki New Carry dengan Daihatsu Gran Max

Kemunculan Suzuki New Carry diketahui memang berhadapan langsung dengan produk di kelasnya seperti DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max pick up yang telah bersaing lebih dari empat dekade.

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda