Jakarta, MobilKomersial.com - Bisnis kargo dan logistik saat ini sedang bertumbuh seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat, serta membaiknya sektor infrastruktur, terutama di Pulau Jawa dan Sumatera.

Potensi bisnis logistik ke depannya diperkirakan akan semakin menjanjikan. PT Digital Truk Indonesia menghadirkan solusinya dengan Ritase.com. Ini adalah sebuah startup digital yang membantu mempertemukan industri dan pengusaha pemilik barang dengan pengusaha angkutan pemilik armada truk. Ritase dapat menjangkau kebutuhkan jasa kiriman barang dan manajemen logistik ke berbagai wilayah di Indonesia.

Ritase.com didirikan oleh Iman Kusnadi. Pendiriannya dilatar belakangi oleh fenomena menggeliatnya bisnis logistik di Indonesia. Ritase.com memonetisasi bisnis digitalnya ini melalui komisi yang didapatkan dari setiap transaksi pengiriman barang yang dilakukan oleh shipper (pemilik barang) dan pemilik armada (pengusaha truk). Besaran komisi ini ditentukan oleh volume muatan yang diangkut.

Untuk menjalankan bisnis ini, saat Ini PT Digital Truk Indonesia telah bekerja sama dengan sejumlah pengusaha truk dengan total armada 5.500 unit truk dengan 6.000 pengemudi terlatih serta total volume kargo yang ditangani mencapai 200 juta kologram dengan 65.000 lokasi tujuan. Perusahaan ini sudah memiliki hub di sejumlah lokasi yang terkonsentrasi di kawasan industri di Jabodetabek, Cikarang, Surabaya dan Medan.

Share :

Truk Mitsubishi Fuso Shogun  Mulai Tersedia di Australia

Mitsubishi Fuso meluncurkan truk berat bernama 'Shogun' pada pertengahan Mei lalu di pameran Brisbane Truck Show 2019.

Read More
Hino Akan Luncurkan Truk Hybrid Profia, Punya Fitur Artificial Intelligence

Pabrikan kendaraan asal Jepang, Hino Motors memperluas jajaran kendaraannya ke model hybrid sebelum melompat ke elektrifikasi penuh. Hal itu ditandai dengan akan diluncurkannya Hino Profia, truk heavy duty hybrid.

Read More
UD Truck Siap Terapkan B30 Tahun 2020

UD Trucks Indonesia turut serta dalam kegiatan uji jalan (road test) B30 yang dilakukan oleh Kementerian ESDM

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda