Jakarta, MobilKomersial.com - Bisnis kargo dan logistik saat ini sedang bertumbuh seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat, serta membaiknya sektor infrastruktur, terutama di Pulau Jawa dan Sumatera.

Potensi bisnis logistik ke depannya diperkirakan akan semakin menjanjikan. PT Digital Truk Indonesia menghadirkan solusinya dengan Ritase.com. Ini adalah sebuah startup digital yang membantu mempertemukan industri dan pengusaha pemilik barang dengan pengusaha angkutan pemilik armada truk. Ritase dapat menjangkau kebutuhkan jasa kiriman barang dan manajemen logistik ke berbagai wilayah di Indonesia.

Ritase.com didirikan oleh Iman Kusnadi. Pendiriannya dilatar belakangi oleh fenomena menggeliatnya bisnis logistik di Indonesia. Ritase.com memonetisasi bisnis digitalnya ini melalui komisi yang didapatkan dari setiap transaksi pengiriman barang yang dilakukan oleh shipper (pemilik barang) dan pemilik armada (pengusaha truk). Besaran komisi ini ditentukan oleh volume muatan yang diangkut.

Untuk menjalankan bisnis ini, saat Ini PT Digital Truk Indonesia telah bekerja sama dengan sejumlah pengusaha truk dengan total armada 5.500 unit truk dengan 6.000 pengemudi terlatih serta total volume kargo yang ditangani mencapai 200 juta kologram dengan 65.000 lokasi tujuan. Perusahaan ini sudah memiliki hub di sejumlah lokasi yang terkonsentrasi di kawasan industri di Jabodetabek, Cikarang, Surabaya dan Medan.

Share :

Belum Pikirkan Hadapi New Normal, Hino Fokus Penjualan dan Permintaan Sparepart

Mengingat produk utama dari HMSI adalah bus dan truk, yang tentunya kondisi ekonomi berperan penting.

Read More
Sektor Logistik Terus Beroperasi, Mitsubishi Fuso Siapkan Program Paket Servis dengan Harga Khusus

Program layanan purna jual yang bertajuk

Read More
Sopir Truk Ini Lindas Ferrari Milik Bosnya karena Gaji Tak Dibayar

Kejadian ini membuat heboh dunia maya dan menjadi perbincangan hangat netizen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan spekulasi versi cerita penyebab terjadinya insiden itu.

Read More