Jakarta, MobilKomersial.com - PT Fin Komodo Teknologi kembali turut serta dalam pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS 2019). Fin Komodo mungkin satu-satunya merek dan produk buatan asli Indonesia yang selalu hadir pada pameran tahuna yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil buatan yang bermarkas di Cimahi, Bandung, Jawa Barat ini, pada IIMS 2017 memajang dua unit FIN Komodo DT 250 X. Mereka mencoba eksis di tengah gencatan produk luar negeri. Kendati begitu, mobil bergaya offroad ini tetap bertahan hingga kini yang telah berumur 14 tahun.

Mobil FIN Komodo yaitu kendaraan offroad jenis CRUISER yang sangat lincah dan handal untuk digunakan sebagai kendaraan penjelajah. Bobotnya sangat ringan sehingga tenaga yang diperlukan untuk melaju relatif kecil, akibatnya konsumsi bahan bakar relatif irit.

Baca juga : Mengintip 'Daleman' Bus Listrik MAB Livery Transjakarta

Untuk medan hutan, biasanya jarak tempuh sepanjang 100 Km dapat dilalui dalam 6 - 7 jam dengan konsumsi bahan bakar kurang lebih hanya 5 liter, sedangkan kapasitas tangki 20 liter, sehingga dapat  berada didalam hutan selama 7 x 4 jam atau 4 hari untuk operasi perjalanan siang hari.

Disamping untuk misi penjelajah atau survey atau pengawasan, maka FIN Komodo juga dapat digunakan untuk mengangkut beban (barang bawaan) seberat 250 Kg, sehingga dapat juga berfungsi sebagai kendaraan utility.

Kestabilan kendaraan ini pada medan offroad yang ekstrem tidak diragukan lagi, karena didesain dengan menggunakan perhitungan matematika persamaan keseimbangan yang akurat untuk setiap komponen dan manufakturnya.

Share :

Punya Hype Tinggi, Kampanye Xpander Tons of Real Happiness Raih 2 Penghargaan

Konsep komunikasi Xpander Tons of Real Happiness dianggap dapat merepresentasikan kegiatan PR, Media dan Marketing secara terintegrasi dan kreatif.

Read More
Wuling Permudah Pegawai Departemen Hukum dan HAM Beli Produknya

PT Maju Global Motor selaku mitra diler Wuling Motors (Wuling) resmi bekerjasama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukum dan HAM Republik Indonesia (KPPDK) pada Kamis (19/9).

Read More
Vespa GTS Super Tech 300 Ditawarkan Dengan Harga Selangit, Tapi Teknologinya Makin Ajib

PT Piaggio Indonesia mengklaim Vespa GTS Super Tech 300 adalah Vespa tercanggih yang pernah ada!

Read More