Jakarta, MobilKomersial.com - Saat kita membeli truk, sejatinya kita sedang membeli kendaraan untuk partner kerja. Sabagai alat kerja, kita membutuhkan truk yang andal, bandel dan bisa dioperasikan untuk jangka panjang.

Saat akan membeli truk, konsumen seharusnya juga mempertimbangkan aspek teknis pada truk yang akan dibeli, seperti aspek distribusi beban yang berkaitan langsung dengan kapasitas berat maksimum kendaraan.

Mengutip situs Truckworld.com.au, disebutkan, saat kita akan membeli truk baik untuk angkutan jarak jauh maupun angkutan jarak dekat, konsumen sebaiknya mempertimbangkan seberapa besar muatan yang bisa diangkut oleh truk yang akan dibeli, dengan tetap mempertimbangkan aspek kesehatan truk dan regulasi yang berlaku tentang muatan.

Konsumen juga akan mempertimbangkan seberapa efisien truk tersebut mampu menunjang bisnis yang dijalankan yang artinya seberapa banyak muatan kargo yang bisa dibawa truk pada setiap trip perjalanan. Itu sebabnya, mempertimbangkan distribusi beban pada truk menjadi penting.

Share :

Cara Merawat Mobil saat Work From Home

Untuk merawat mobil yang lama tidak dipakai, Anda bisa mencoba beberapa tips dari Pertamina Lubricants.

Read More
Langkah Mudah Mengecek Kondisi Mobil yang Terparkir di Garasi

Meski mobil hanya parkir di garasi rumah, tentu saja perlu perawatan yang rutin agar kondisinya tetap prima. Paling tidak mobil harus rajin dipanaskan mesinnya setiap satu minggu sekali.

Read More
Tips Berkendara Sehat dan Aman Bagi Pengemudi Truk dan Bus

Kondisi tubuh yang tidak prima dapat menyebabkan pengemudi mengalami kelelahan, tertular penyakit, dan microsleep.

Read More