Gothenburg, MobilKomersial.com - Ada yang unik dan baru nih. Di Kota Gothenburg, Swedia ada big bus bertenaga listrik yang disulap menjadi perpustakaan.

Perpustakaan keliling yang bernaung di Gothenburg City Library (Perpustakaan Kota Gothenburg) telah memesan 2 bus listrik merek Volvo 7900 Electric yang direncanakan beroperasi pada Juli 2020.

Nantinya, dua bus tersebut akan menggantikan 2 perpustakaan bergerak yang saat ini beroperasi di dalam dan sekitar kota Gothenburg. Dua perpustakaan mobile ini akan mengunjungi 70 pemberhentian dan 110 pra-sekolah.

Baca juga : Diam-diam Operator Bus Mulai Lirik Bus Listrik China

Perpustakaan mobil baru ini akan lebih menarik bagi anak-anak dan keluarga, dengan fokus pada pengalaman dan membaca. Hal ini akan terlihat jelas di perabotan interior. 

Perusahaan Finlandia Kiitikori OY akan merancang interior bus dengan model tersedia rak buku. Selain itu juga akan mengakomodir tempat pertemuan untuk anak-anak dan juga orang dewasa.  

Bus-bus listrik ini memiliki kapasitas baterai 250 kWh, dan diisi ulang via kabel CCS. Bus listrik Volvo memiliki konsumsi energi sekitar 80% lebih rendah daripada bus diesel Euro 6. 

Share :

Kereta Unik Mirip LRT Jakarta Hadir di Swiss

Di Indonesia sendiri saat ini sedang menguji coba kendaraan BRT tenaga listrik untuk Ibukota Jakarta

Read More
Bayar Rp 100 Ribuan, Penumpang Bisa Nikmati Kota Makassar-Toraja Naik Bus Mewah PO Borlindo

Dalam rangka promosi dioperasikannya armada terbaru Volvo B11R 430 HP Double Decker (SDD) di trayek Makassar - Toraja pergi pulang dan rute sebaliknya, PO Borlindo menawarkan promo potongan harga tiket sebesar 43%.

Read More
Ternyata Karoseri Ini Yang Pertama Kali Lakukan Uji Guling di Indonesia

Dengan roll over test struktur bodi bus akan lebih kuat dan aman

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda