MobilKomersial.com -- Boleh dibilang, cukup aneh jika kendaraan seperti truk yang biasa melaju di atas permukaan aspal jalan raya tiba-tiba bisa melaju di atas rel kereta api sekaligus.

Tapi itulah fakta yang bisa dilihat di Tasmania, Australia. Sebuah truk Fuso Canter berkonfigurasi 4x4 dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa melaju di jalanan aspal dan rel kereta api sekaligus.

Truk kategori light duty ini bisa melaju dan dioperasikan di lintasan rel kereta api West Coast Wilderness Railway di Tasmania, menembus hutan hujan dan melintasi 40 jembatan kereta api dengan kontur naik turun dengan aman.

Sebelumnya, sebuah truk Mazda juga sukses dimodifikasi dan dioperasikan di lintasan kereta api ini. Untuk memodifikasi truk Fuso Canter ini, West Coast Wilderness Railway organization bekerja sama dengan CJD Equipment dan ada dua unit truk Fuso yang sukses dimodifikasi. Tujuan modifikasi ini untuk menunjang operasi bisnis perusahaan sekaligus mengatasi medan yang terjal di Tasmania.

Share :

Spesifikasi Volvo FM 440 6X2T, Truknya Trans Jawa

Volvo FM 440 6X2T hadir dengan mengutamakan safety yang cocok untuk Long Haul atau Perjalanan Jarak Jauh.

Read More
Volvo FM 440 6X2T Siap Libas Tol Trans Jawa

Truk dengan konfigurasi 6X2 ini diperuntukan untuk operasional jarak jauh dan sudah cocok untuk peraturan pemerintah yang akan memasuki B30.

Read More
Pelanggan Hino Wajib Punya Aplikasi Ini!

Hino HEARTS permudah pelanggan dapatkan informasi seputar Hino

Read More

Terkini

honda

Terpopuler