MobilKomersial.com -- Boleh dibilang, cukup aneh jika kendaraan seperti truk yang biasa melaju di atas permukaan aspal jalan raya tiba-tiba bisa melaju di atas rel kereta api sekaligus.

Tapi itulah fakta yang bisa dilihat di Tasmania, Australia. Sebuah truk Fuso Canter berkonfigurasi 4x4 dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa melaju di jalanan aspal dan rel kereta api sekaligus.

Truk kategori light duty ini bisa melaju dan dioperasikan di lintasan rel kereta api West Coast Wilderness Railway di Tasmania, menembus hutan hujan dan melintasi 40 jembatan kereta api dengan kontur naik turun dengan aman.

Sebelumnya, sebuah truk Mazda juga sukses dimodifikasi dan dioperasikan di lintasan kereta api ini. Untuk memodifikasi truk Fuso Canter ini, West Coast Wilderness Railway organization bekerja sama dengan CJD Equipment dan ada dua unit truk Fuso yang sukses dimodifikasi. Tujuan modifikasi ini untuk menunjang operasi bisnis perusahaan sekaligus mengatasi medan yang terjal di Tasmania.

Share :

Tata Ultra 1014 Akan Diluncurkan di GIIAS 2019, Apa Saja Kelebihannya?

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan meluncurkan varian terbaru truk ringan, New Tata Ultra 1014 WB 45 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan Agustus nanti.

Read More
12 Truk Mercedes-Benz Axor Jadi Armada Logistik PT Iron Bird

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) agen tunggal kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia bersama PT Citrakraya sebagai delar resmi DCVI menyerahkan 12 unit truk Mercedes-Benz Axor 4928 dan Axor 4028 kepada PT Iron Bird Logistics.

Read More
Truk Mitsubishi Fuso Shogun  Mulai Tersedia di Australia

Mitsubishi Fuso meluncurkan truk berat bernama 'Shogun' pada pertengahan Mei lalu di pameran Brisbane Truck Show 2019.

Read More