MobilKomersial.com – Sumatra memiliki banyak perusahaan otobus yang melegenda. Salah satunya PO legendaris PMTOH yang merupakan singkatan dari Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan. PO tertua dan terbesar di Aceh ini didirikan oleh Hasan pada tahun 1957.

Pada masa jaya angkutan penumpang bus jarak jauh dari akhir dekade 1970-an hingga awal dekade 2000-an, beberapa perusahaan otobus di Sumatra berkembang menjadi besar. Di antara ratusan perusahaan otobus tersebut, PMTOH (Aceh) bersama PO ALS(Sumatra Utara), PO ANS dan PO NPM (Sumatra Barat), serta PO Gumarang Jaya (Lampung), mendominasi jalan raya lintas Sumatra baik lintas tengah maupun lintas timur.

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, PO PMTOH mencoba melakukan peremajaan armada. Hal ini karena ketatnya persaingan bus malam di lintas Banda Aceh-Medan. Perusahaan ini mendatangkan armada baru bus Mercedes-Benz OH 1626 Air Suspension model Jetbus 2 New Setra High Deck dari Karoseri Adi Putro.

Bus ini melayani penumpang di kelas eksekutif 28 seats yang merupakan konfigurasi kursi real executive di trayek Banda Aceh-Medan. PMTOH siap bertarung dengan para pemain  bus malam lain di kelas ini. Sebelumnya sudah PO Putra Pelangi dan PO Sempati Star. Di trayek Banda Aceh-Medan, bus melewati rute kota-kota Takengon, Pondok Baru, Simpang Balik, Lampahan dan Bireun.

Share :

Lebih Dekat dengan Big Bus Hyundai Aerospace LD

Salah satu produk dari Hyundai yang cukup banyak beredar di Indonesia adalah Hyundai Aerospace LD bermesin diesel.

Read More
Volvo 7900 Electric Articulated 18,7 Meter Siap Digarap Tahun Ini

Volvo Tampilkan Volvo 7900 Electric Articulated di Ajang UITP Summit

Read More
Belum Ada Terminal, Di Mana Bus Trans Jawa Menurunkan Penumpang?

Belum tersedianya terminal, bus Trans Jawa memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan untuk menurunkan penumpang.

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda