MobilKomersial.com – Alexander Dennis Limited (ADL) telah mengembangkan konsep baru yang inovatif untuk bus tingkat Enviro500. Bus baru itu dirancang untuk bus di Singapura. Bus Enviro500 ini akan menampilkan desain lantai rendah bersama dengan tiga pintu penumpang dan dua tangga, satu di bagian depan dan satu di bagian belakang kendaraan. Hal ini memungkinkan para penumpang bisa leluasa saat naik dan turun bus.

Bus itu dipesan oleh Land Transport Authority (LTA) Singapura. Alexander Dennis akan mengirimkan 50 bus tingkat baru ini. Bus baru pertama akan dikirim tahun depan.

Desain dibangun di atas bus konsep yang dikembangkan Alexander Dennis untuk LTA pada tahun 2016. Inovasi lebih lanjut termasuk penggunaan teknologi, bodi komposit aluminium terbaru, dan sejumlah fitur keselamatan dan hemat energi yang baru terdapat di bus ini. 

Paul Davies, Managing Director untuk Alexander Dennis Asia Pacific, mengatakan: "Pesanan baru ini merupakan konfirmasi yang meyakinkan tentang strategi Alexander Dennis di Singapura, di mana kami telah berinvestasi secara signifikan untuk mendukung Otoritas Angkutan Darat dan mitra operasinya."

50 unit bus baru akan bergabung dengan 216 sebelumnya Alexander Dennis Enviro500 sudah beroperasi di Singapura.

Share :

Kereta Unik Mirip LRT Jakarta Hadir di Swiss

Di Indonesia sendiri saat ini sedang menguji coba kendaraan BRT tenaga listrik untuk Ibukota Jakarta

Read More
Bayar Rp 100 Ribuan, Penumpang Bisa Nikmati Kota Makassar-Toraja Naik Bus Mewah PO Borlindo

Dalam rangka promosi dioperasikannya armada terbaru Volvo B11R 430 HP Double Decker (SDD) di trayek Makassar - Toraja pergi pulang dan rute sebaliknya, PO Borlindo menawarkan promo potongan harga tiket sebesar 43%.

Read More
Ternyata Karoseri Ini Yang Pertama Kali Lakukan Uji Guling di Indonesia

Dengan roll over test struktur bodi bus akan lebih kuat dan aman

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda